BANDAR LAMPUNG PECAHKAN REKOR MURI GELAR TARI RUDAT

Spread the love
54 Views

Meracara Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar perlombaan tari rudat yang melibatkan kurang lebih 15 ribu peserta. Tari Rudat yang ditargetkan memecahkan rekor muri tersebut digelar di tugu adipura. Minggu (28/7/2019) malam.

Ketua panitia M. Yudi menjelaskan, bahwa lomba tari rudat digelar dalam rangka rangkaian HUT kota Bandar Lampung ke-337. “Ini merupakan gagasan dari bunda Eva dalam rangka memecahkan rekor muri”. Jelasnya.

Ditempat yang sama, Wali kota Bandar Lampung Herman HN mengungkapkan, bahwa acara ini untuk memperkenalkan budaya Lampung di daerah lain, bahkan hingga ke manca negara.

“Ini dalam rangka HUT Kota Bandar Lampung ke-337, tujuannya untuk lebih memperkenalkan adat istiadat budaya Lampung, melibatkan 15 ribu pesertanya, dan ditargetkan memecahkan rekor muri”. Ungkapnya.

Diketahui, tari rudat sendiri adalah tari adat Lampung yang diiringi lagu daerah Lampung. Para peserta terdiri dari 200 warga setiap kelurahan, dan melibatkan para Guru guru, mulai dari Guru Paud hingga tingkat Guru SMP.(tim meracara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *