HARI HARGANAS SEPROVINSI, BKKBN GELAR PEMILIHAN DUTA DI PESIBAR

Spread the love
68 Views

MERACARA PESIBAR – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) masing – masing di ikuti perwakilan siswa – siswa sma sederajat tingkat sekabupaten Pesisir Barat, Selasa (30/07/2019)

Selain Pemilihan Duta GenRe ini dilakukan dalam rangka sosialisasi program GenRe di lingkungan siswa – siswi.

Program GenRe dikembangkan untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga siswa – siswi agar menjadi tegar, yang mampu melangsungkan pendidikan dengan terencana, berkarier dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan matang perencanaan.

Menurut salah seorang guru sosialisasi Program GenRe perlu dilakukan secara gencar kepada siswa – siswi, mengingat pentingnya pemahaman tentang perencanaan kehidupan keluarga bagi mahasiswa yang akan segera memasuki kehidupan berkeluarga.

Melalui program GenRe, diharapkan akan membantu para siswa – siswi untuk melakukan pernikahan pada umur yang lebih matang. Jambore GenRe sekaligus meriah acara Hari keluarga Nasional (Harganas). ujarnya

Perwakilan Duta GenRe Provinsi Lampung salwa menjelaskan selain pemilihan duta GenRe besok adalah puncaknya, salah satunya para siswa – siswa dari masing – masing sekolah akan di ambil 1 pasang guna untuk menyambut kedatangan Gubernur Lampung Arinal Junaidi
masih banyak kegiatan yang lain nya. Pungkasnya

Ketua GenRe Provinsi Lampung mejelaskan Itu Jambore GenRe Dimana Salah satu bentuk rangkaian kegiatan Hari keluarga Nasional (HARGANAS) KE-26 tingkat provinsi Lampung di tahun 2019 kabupaten pesisir barat (pesibar) sebagai tuan rumah di tingkat provinsi Lampung. (TIM MERACARA)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *