Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin , lembaga yang didirikan masyarakat krui, Pesisir Barat, di Jabodetabek dan Bandung, Gelar Bakti Sosial

Spread the love
105 Views

Meracara-Pesibar…Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin , lembaga yang didirikan masyarakat krui, Pesisir Barat, di Jabodetabek dan Bandung, bekerjasama dengan Klinik Kesuma Medika menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan mengenai pencegahan penyakit hipertensi dan gula darah yang berlokasi di Kelurahan Sawah Baru, Tangerang Selatan , Minggu (04/08/2019).
“Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu usaha promotif dan preventif Klinik Kesuma Medika untuk semakin meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat. Selain itu, kita melakukan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh dokter gigi, Lucy Pertiwi dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim kesehatan Klinik Kesuma Medika ” kata Penanggung jawab Klinik Kesuma Medika Kesumajaya, saat ditemui dalam kesempatan acara bakti sosial tersebut , Ahad (4/08).
Anggota Pembina Yayasan, Nazori sekaligus ketua pelaksana program bakti sosial mengatakan, kegiatan ini akan menjadi program rutin Yayasan setiap tahunnya. Melalui kegiatan bakti sosial ini, kami ingin masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan secara gratis.

Senada dikatakan ketua Pembina Yayasan Syahadatain Rahmatan Lil Alamin, Nurzan Yusha, kegiatan itu selain merupakan program Yayasan Syahadatain Rahmatan lil alamin. Juga wujud nyata berjalannya lembaga tersebut dalam memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat sebagai bagaian dari bentuk pengabdian kepada ummat.

“Kami hadir di tengah masyarakat untuk mengingatkan pentingnya kesehatan dengan cara deteksi dini. Melalui kegiatan ini kami lebih memberikan penyuluhan untuk mencegah penyakit hipertensi sebagai penyakit paling banyak diderita masyarakat, terutama dikalangan lansia.” ujar Nurzan Yusha.
Kata dia, selain memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyakit hipertensi.
Pihaknya juga melakukan cek kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat. (Pimred)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *