Tiga Partai Bentuk Koalisi Agar Dapat Menjadi Harapan Baru Untuk Masyarakat Pesisir Barat

Spread the love
266 Views

MERACARA PESIBAR – Konstilasi politik jelang pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat mulai hangat, munculnya poros baru di gedung dewan  yang terdiri dari tiga gabungan partai yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerakan Indonesia Raya  (Gerindra). Rabu (7/8)

Dengan bergabung tiga partai ini diharapkan agar dapat menjadi harapan baru untuk masyarakat pesisir barat agar aspirasi aspirasi yang belum terealisasi dapat segera terwujud.

Koalisi parlemen yang terbentuk tanggal 7 Agustus 2019 terdiri dari 3 partai PAN, Perindo dan Gerindra di beri nama “Koalisi Amanat Persatuan Indonesia Raya”, Dalam pembentukan koalisi dihadiri oleh pengurus dari partai masing-masing.

Secara Aklamasi Martin Sofian,S.Kom dipilih menjadi ketua sekber Koalisi Amanat Persatuan Indonesia Raya

Martin Sofyan, S.Kom yang menjabat sebagai sekretaris Partai Besutan Prabowo subianto Mengatakan Koalisi ini dibentuk untuk kepentingan parlementaria.

Karena sesuai hasil perolehan kursi kami tidak mencukupi untuk menjadi 1 fraksi full maka kami berkoalisi.

Untuk ketua Fraksi Amanat Persatuan Indonesia Raya sendiri di DPRD di sepakati dari temen-Temen PAN. Hasil rapat bahwa dari PAN adalah Saudara Rohan Efendi yg juga sebagai ketua DPD PAN.

Ketiga partai ini bersepakat membangun koalisi parlemen dan membentuk 1 fraksi gabungan, Dengan adanya kualisi Parlemen berharap kedepan Anggota Fraksi Amanat Persatuan Indonesia Raya dapat melanjut tongkat estafet dari anggota DPRD periode 2014-2019.

Terpenting para anggota Fraksi dapat bersinergis dengan eksekutif untuk melaksanakan pembangunan di kabupaten pesisir barat (pesibar).

Untuk kepentingan elektoral seperti kita ketahui bahwa Pemilihan Bupati Kabupaten Pesisir barat sebentar lagi akan di helat saya katakan bahwa kita  belum bicara soal itu.

Saat ini pure berbicara Koalisi Parlemen Namun tidak menutup kemungkinan bisa satu paket lagi dalam pilkada nanti, lihat kedepanya sosok yang di idamkan masyarakat pesisir barat.

Sebagai ketua koalisi tentu saya berharap dapat menambah energi baru bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang di kenal dengan “bumi para sai batin dan para ulama. Ujarnya

Terakhir, Saya berpesan juga silahkan kawal kebijakan pemerintah yang memang berpihak kepada rakyat, jika  tidak berpihak ya kiritik dong, Dikontrol yang baik karena emang itu tugasnya dewan.

Kalau tidak mengkritik artinya tidak menjalankan fungsi dan itu kategori pengkhianat rakyat, Insyaallah koalisi ini solid sampai akhir masa jabatan dewan tahun 2024 kelak. Pungkasnya

Sementara Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesisir Barat Rohan Efendi  mengatakan

“Dengan terbentuknya koalisi Parlemen tentu menumbuhkan semangat baru dan semangat perubahan yang lebih lebih baik.

Serta untuk sama – sama bahu membahu dalam mensejahterakan rakyat, minimal kita satu peren dan satu tujuan untuk kepentingan dan kesejahteraan khususnya masyrakat Pesisir Barat.” Tutup Rohan. (TIM MERACARA)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *