BUPATI PESIBAR SHOLAT IDUL ADHA DILAPANGAN MERDEKA

Spread the love
152 Views

Meracara-Pesibar ,Bupati Dr Drs H Agus Istqlal sholat Idul Adha 10 zulhijjah 1440 dilapangan Merdeka Labuhan Jukung Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten PESISIR BARAT. (11/08/2019)

Dalam pidato Dr. Drs. H. Agus Istiqlal mengatakan bahwa perayaan Idul QURBAN banyak sekali hikmah yang kita dapat yaitu mengajarkan kita untuk saling menjaga silaturahmi dan diajarkan pula agar kita tunduk dan patuh terhadap kedua Orang tua.

Dihari Qurban diajarkan pula tentang cara perjuangan berqurban agar kita mencapai iklas yang sempurna, oleh karna itu mari dihari fitri ini kita saling memaafkan satu dengan yg lain nya akan semua kita kembali pada FITRAH sebenarnya. Lanjutnya

Pemerintah Pesisir Barat adalah pelayanan masyarakat agar merasakan kenyamanan dalam merayakan hari besar ini, melalui PHBI (panitia hari besar indonesia) melakukan penyedian dan pelayanan hingga masyarakat merasakan dan menikmati Pelayanan pemerintah , tutup nya

Dalam sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1440 di Labuhan Jukung, Imam dipimpin oleh ust MARLIN MUSLIM Spd yang juga mantan imam di Masjid Al Mutaqoddimin Pasar Mulya Pasar krui. Beliau memimpin sholat dengah khidmat dan Penuh kekhusukan .

LABAIKA ALLAHUMA LABAIK Dalam lantunan khutbah disampaikan oleh Ust Rizal, beliau menyampaikan dalam ritual haji banyak yg bisa kita ambil khikmahnya dari nabi nabi IBRAHIM yang mempuarjuang umatnya untuk melakukan cara2 berqurban .

Hari nan FITRI ini ada 3 hikmah yg dapat kita ambil yakni:
-Agar kita selalu menjaga persatuaan antar umat muslim
-Agar kita menghilangkan perbedaan yang sehingga membuat kita terpecah belah
-Jangan menyalahkan seseorang karna beda pendapat dan golongan

Ust Rizal juga menyampaikan Selamat Hari raya Idul Adha 1440 H , mohon maaf lahir dan bathin. (pimred)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *