Jalan Provinsi Yang Berlubang Kembali Memakan Korban,Pemkab Lambar Koordinasi Ke Dinas PUPR Provinsi.

Spread the love
144 Views

Lampung Barat-meracara.com – Terkait Rusaknya Jalan Provinsi yang telah lama dibiarkan berlarut-larut dan semakin hari semakin parah, di Kebupaten Lampung Barat, tepatnya di Jln Protokol Jalur dua Liwa-Ranau Waymengaku Kecamatan Balik Bukit dan berada tepat di Depan Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung barat,yang sering kali memakan korban karena kecelakaan lalu lintas tunggal (Lakalantas),salah satunya menimpa seorang pengendara sepeda motor warga Kelurahan Way Mengaku Jumat malam (9/8/2019) lalu, yang hingga saat ini korban lakalantas tersebut masih berada di RSU Abdoel Moeloek Bandar Lampung dalam keadaan kritis dan masih dalam perawatan Medis.

Selama ini Kerusakan jalan itu tidak hanya menjadi keluhan pengguna jalan dan masyarakat sekitar, akan tetapi Kerusakan jalan itu, selain semakin hari semakin parah juga berpotensi lakalantas sebab dalam jalur tersebut merupakan Jalur utama (Protokol) yang tentu saja padat.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus melaui pesan singkat WhatsApp mengatakan, dirinya segera memerintahkan Kadis PUPR Lambar  untuk untuk segera meninjau lokasi dan jika memungkin dengan kebijakan daerah bisa kita tangani  tentu segera akan kita lakukan penangannya, Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Lambar Ir.Ansari mengatakan, ketika dikonfirmasi Senin (12/8/2019),pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Provinsi Lampung, melalui UPT PUPR Provinsi Lampung yang berada di Lampung barat, dalam waktu dekat kerusakan jalan itu akan segera di perbaiki.

Mudah-mudahan dalam waktu satu atau dua Minggu kedepan jalan itu segera akan di perbaiki, oleh Pihak PU Provinsi,” kata dia.

Ansari mengatakan  pihak Dinas PUPR telah menentukan titik-titik yang akan diperbaiki pada jalur itu yaitu dimulai dari depan RSIA Bunda Hingga Simpang Koramil Balik Bukit.

“Itu sudah ditentukan oleh pihak Dinas PUPR Provinsi pengerjaan dari rumah sakit bunda sampai Simpang Koramil,” ujarnya.

Ansari menambahkan jika pihak Dinas PUPR Provinsi Lampung tidak melakukan perbaikan dalam waktu yang telah ditentukan itu, maka pihak Dinas PUPR Lambar akan memperbaikinya sendiri.

“Bila PUPR Provinsi tidak mau mengerjakannya PU Lampung Barat siap untuk mengerjakannya dan menutup jalan yang berlubang itu supaya tidak memakan korban lagi,” pungkasnya.(tim meracara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *