Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus istiqlal ,S.H., M.H Menghadiri Lomba Pencak Silat

Spread the love
175 Views

Meracara-Pesibar—Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus istiqlal ,S.H., M.H menghadiri lomba pencak silat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74 tahun 2019 dipekon Penengahan Laay Kec. Karya Penggawa. Jum’at (16/8)

Kehadiran Bupati pada acara tersebut sangat ditunggu oleh masyarakat setempat dengan penuh antusias, setibanya di pekon Laay dimana tempat terlaksananya kegiatan tersebut bupati langsung bertolak ke rumah kediaman Anggota DPRD Heri Gunawan (BAR) dan dilanjutkan dengan Arak-arakan dan Rabbana menuju lokasi.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten pesisir barat mengucapkan selamat datang kepada para peserta atlet pencak silat se-kabupaten pesisir barat dan mengapresiasi kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan, semoga dengan adanya ajang perlombaan ini akan menambah ikatan tali silaturahmi antara kita semua antara pemerintah dengan masyarakat kabupaten pesisir barat”ucapnya” “Bupati mengatakan sangat terharu dan bahagia karena mendapat kesempatan untuk melihat dari dekat bakat-bakat luar biasa yang saudara-saudara miliki”

Pada acara tersebut bupati juga menjelaskan bahwa olahraga pencak silat merupakan budaya asli indonesia, yang telah mampu mengembangkan karakter yang kuat dan berani. karakter ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat indonesia. mengingat hal tersebut sebagai seni budaya yang salah satunya budaya yang ada di lampung, maka pada kesempatan ini saya sebagai bupati pesisir barat menekankan bahwa olah raga pencak silat agar dipertahankan dan dikembangkan supaya generasi muda bisa mengimplementasikannya dalam “jiwa, tubuh dan karakter suatu bangsa yang kuat agar tidak menjadi sasaran penjajahan bangsa lain secara budaya dan ekonomi “pungkasnya (tim meracara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *