Meriahkan HUT RI Ke-74, Pekon Way Narta Gelar Berbagai Perlombaan

Spread the love
246 Views

MERACARA PESIBAR – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019, Pekon Way Narta Kecamatan Pesisir Utara,  Kabupaten Pesisir  Barat menggelar berbagai perlombaan, Jum’at (16/8) .

Kegiatan perlombaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74  yang dipusatkan di Goa Sayar dan Batu Sesunday , yaitu tempat wisata yang ada di Pekon Way Narta. Acara perlombaan tersebut dibuka secara langsung oleh Peratin Pekon Way Narta.

Adapun yang hadir dalam kesempatan tersebut Peratin Pekon Way Narta Basri, Para Aparat Pemerintahan Pekon, Ketua LHP(Lembaga Himpunan Pemekonan) Zannurson, dan Anggota LHP Way Narta.

Peratin Way Narta Basri dalam laporannya menyampaikan , kegiatan tersebut merupakan momen bersejarah untuk mengingat masa kebangsaan Indonesia yang  lepas dari belenggu kolonialisme pada zaman dulunya. Peringatan hari kemerdekaan  ini selalu di peringati oleh masyarakt seluruh Indonesia.

Oleh karena itu setiap tahun nya Pemerintahan Pekon Way Narta dan Lembaga Himpunan Pemekonan (LHP ) dan masyarakat selalu berupaya gencar melaksanakan pesta kemerdekaan dengan memperingati mereplikasi kan nya.

Berbagai macam perlombaan dan acara yang disiapkan oleh panitia, perlombaan yang di perlombakan Tarik Tambang , Joget Balon, Estapet Sarung Dan Air, Makan Kerupuk dan banyak lagi. Perlombaan dibagi dua tingkatan yakni tingkat anak-anak dan dewasa.

Basri selaku Peratin Pekon Way Narta berserta aparat Pemerintahan nya yang di dampingi oleh, Zannurson, Ketua ( LHP ) berserta anggota nya  mengajak masyarakat Pekon Way Narta khususnya mereplikasi kan hari kemerdekaan dengan berbagai tema atau pun kegiatan disetiap tahun nya seperti perlombaan yang dilaksanakan.

“Semoga tahun depan kita tetap bersama dan kita tingkatkan lagi semua kegiatan dan perlombaan dalam menyambut hari kemedekaan republik indonesia.“ Tutup Peratin Basri. (Son)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *