25 Legislator DPRD Pesisir Barat Resmi Dilantik

Spread the love
248 Views

Meracara-Pesibar– Anggota DPRD Pesisir Barat terpilih Periode 2019-2024, dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Liwa , Yuli Artha Pujayotama, SH., MH, Senin (19/8/2019)

Sebelum prosesi pelantikan yang ditandai dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh perwakilan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat serta penyematan pin oleh Ketua PN Liwa kepada anggota DPRD, dibacakan SK Gubernur Provinsi Lampung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Pesisir Barat Lekat Maulana tentang pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode 2014-2019.

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Labuhan Jukung Kabupaten Pesisir Barat, Senin (19/08) ini dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat, DR.H. Agus Istiqlal, MH, Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina beserta Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Barat, Forkompimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, para pimpinan partai politik, pimpinan ormas, tokoh masyarakat, tokoh adat/saibatin serta berbagai elemen lainnya di Negeri Saibaitin dan para ulama ini.

Selain itu, pada acara Rapat Paripurna juga ditetapkan pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pesisir Barat berdasarkan suara terbanyak hasil pemilu 2019, yakni; Ketua Sementara DPRD Nazrul Arif (NasDem) dan Wakil Ketua Sementara DPRD, A. Zulkifli Rahman (PDIP).

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Lampung, H. Arinal Junaedi yang dibacakan Bupati Pesisir Barat, DR.H. Agus Istiqlal, MH mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat merupakan puncak dari seluruh tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum yang telah sukses digelar beberapa waktu lalu.

Gubernur Lampung melalui Bupati Pesisir Barat juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat yang telah menyalurkan hak konstitusionalnya pada Pemilu lalu, serta KPU yang telah sukses menggelar Pemilu, juga aparat keamanan TNI/Polri yang telah menciptakan rasa aman dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu, dan seluruh pihak pihak yang juga turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Nazrul Arif mengatakan bahwa semua Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat agar bisa bersinergi, satu gerakan, satu tujuan dan satu pemahaman, bahwa kita adalah sama. Menginginkan agar Pesisir Barat ini lebih maju dan sejahtera. Cita cita besar tersebut akan mudah kita capai, jika diantara kita dengan pemerintah daerah bisa seiring dan sejalan. Pemerintah daerah menjalankan tupoksinya sebagai pelaksana pembangunan dan kita pun menjalankan fungsi kita, legislasi , anggaran dan pengawasan. ”

Acara ditutup dengan dengan ucapan selamat dan ramah tamah.

Berikut nama nama anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode 2019-2024 yang baru dilantik ini :

PKB :Hi Liswandi, Partai NasDem : Nazrul Arif, PDIP : Erwin Goestom, PAN : Rohan Efendi, Partai Demokrat : Fadli Ahmad, A.Md, PBB : Aris Ikhwanda

PKB : Riza Pahlevi, PDIP : Piddinuri, Partai Golkar : Gusti Kadi Artawan, Partai NasDem : Faizal, Partai NasDem : Agus Cik, PAN : Hermansyah, Partai Demokrat : M Towil

PDIP : Mat Muhizar, Partai NasDem : Rendi Rinaldi, Partai NasDem : Hariyadi, Perindo : Ahd Muhyan, Partai Demokrat : H.Khoiril Liswan, Partai Golkar : M. Syahrudin

PKB : Ali Yudiem,SH, Gerindra : Drs.AE Wardhana Kasuma, PDIP : A Zulkifli Rohman, PDIP : Ripzon Efendi, Partai NasDem : Yeti Herlina, Partai NasDem : Hendrik Gunawan (tim Meracara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *