Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) se Jabodetabek Prakarsai Pertemuan Tahunan Acara Silaturahmi

Spread the love
209 Views

Meracara-Bogor—Keluarga Masyarakat Krui Lampung (KMKL) se Jabodetabek prakarsai pertemuan tahunan acara Silaturahmi, di gedung Pemuda Cibinong Kabupaten Bogor Minggu (25/8)

Acara tersebut semakin semarak, setelah hadirnya dua pejabat teras Pemkab Pesisir Barat, Plh. Sekretaris Daerah Edi Muchtar dan Staf Ahli bidang Pemerintahan Azhari. Utusan bupati, karena berhalangan hadir, mengikuti Rapat APKASI di Bali.

Dalam sambutan bupati yang dibacakan Plh. Sekretaris Daerah Edi Muchtar. Mangajak pada masyarakat Krui di perantauan untuk dapat membantu dalam upaya menarik investor, yang akan berinvestasi serta melakukan promosi tentang berbagai potensi wisata yang ada di Pesisir Barat.

Menurutnya, Pesisir Barat telah dikenal di mancanegara karena potensi lautnya yang memukau, bersih dan masih asri serta keindahan alamnya yang memukau. “Kini kota Krui menjadi destinasi wisata manca negara setelah Bali. Lautnya dilirik para secelancar ditingkat dunia”, kata Bupati.

Potensi lain kata Agus, Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi keanekaragaman budaya yang tak kalah hebatnya dengan-daerah lain di Indonesia maupun, ditingkat intenasional.

Potensi wisata tersebut, ujar Agus Istiqlal, dapat disaksikan dengan indahnya kekayaan alam yang ada di hutan Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, eksotisnya pantai dan ombak disepanjang lautan Samudra Hindia, yang merupakan salah satu tempat kejuaraan Surfing tingkat Internasional.

“Dengan demikian jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat diperkirakan terus meningkat dari tahun ketahun”, ujarnya.

Pesisir Barat merupakan negeri sai batin dan ulama ini, akan terus mengejar ketertinggalannya dan kini Pemkab sedang menuntaskan pembangunan kantor bupati berlantai enam. “Yang sudah selesai gedung DPRD satu komplek dengan Pemkab”, tandas Agus.

Pemkab juga dalam waktu dekat akan membangun hutan kota sekaligus menampung wisatawan domestik yang terus meningkat dari tahun ke tahun dan dapat mendongkrak PAD. “Kita setiap tahun membeludak terutama dibulan syawal yang datang dari berbagai daerah di tanah air”, tandas Bupati. (Den/meracara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *