Balita Penderita Hydrocephalus Dibawa Ke RS, Iptu. Ramon Zamora, SH. Dampingi Pelepasan Atizah.

Spread the love
119 Views

MERACARA-TANGGAMUS – Keluarga Balita Asmarini Desyanti alias Atizah penderita Hydrocephalus/kepalanya membesar dapat sedikit reda. Pasalnya, Atizah tidak berapa lama lagi akan segera dilakukan tindakan oleh pihak medis.

Kepastian tersebut, setelah pihak Komunitas Mutiara Independent Lampung (Komil) didampingi salah satu organisasi wartawan Kabupaten Tanggamus menjemput Atizah guna dibawa ke RS Bandar Lampung, Selasa (27/8/19).

Kapolsek Pulau Panggung Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, SH didampingi pihak Puskesmas Pulau Panggung Dr. Resti melepas balita Atizah dari halaman rumah kakeknya, Sulaiman di Blok 3 Pekon Tekad.

Bayi Atizah Penderita Hydrocephalus

“Terima kasih atas perhatian Komil kepada bayi Atizah. Kami juga bersinergi dengan Puskesmas dan Kecamatan sehingga ia dapat dibawa ke Bandar Lampung,” kata Iptu Ramon Zamora sebelum melepas keberangkatan bayi Atizah.

Ditempat sama, perwakilan Komil Lampung, Sakiman Margo Utomo mengatakan bahwa Komil sangat berterimakasih bahwa ada organisasi Kewartawanan yang telah menyampaikan berita kondisi Atizah.

Juga kepada aparat Polsek Pulau Panggung serta pihak Puskesmas yang telah membantu Atizah yang menderita penyakit Hydrocephalus. “Kami dari Komil ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu ananda Atizah,” ucap Margo didampingi Sutarti dari Klinik Mitra Anda Bandar Lampung.

Sementara itu, Sulaiman selaku kakek Atizah, berharap ada bantuan dari pemerintah untuk cucunya. Karna selama ini keluarga belum mendapatkan bantuan yang sangat diharapkan agar cucunya mendapatkan perawatan yg lebih baik.

Pasalnya, ia cukup terbebani kehidupan keluarganya disebabkan juga mempunyai dua anaknya yang mengalami gangguan keterbelakangan mental, termasuk putrinya dini yg merupakan ibu dari Atizah.

Atas hadirnya Komil dan sejumlah pihak yang telah membantu, Sulaiman mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesediaan serta meluangkan waktunya.

“Terima kasih kepada semua yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Mudah-mudahan cucu saya ada jalan kesembuhan, kami juga meminta doa semuanya,” tutur Sulaiman.

Sebelumnya diberitakan seorang Balita Atizah berumur 4 tahun penderita Hydrocephalus sejak lahir belum mendapat penanganan medis lanjutan dikarenakan keterbatasan biaya.

Saat ini balita Atizah telah dirawat di klinik singgah yakni Klinik Mitra Anda yang beralamat Jl. Gemini No. 1/14 Raja Basa Jaya, Raja Basa, Bandar Lampung guna menunggu tindakan dokter spesialis yang akan menanganinya.

Untuk masyarakat yang ingin membantu donasi meringankan keluarga Atizah dapat mengubungi kakeknya Sulaiman di nomor Handphone 085380514738 atau menyalurkan melalui Komunitas Mutiara Independen Lampung (Komil) No Rek Donasi Rek BRI 806401001608530 An. SUTARTI. ( Rodial/Ok).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *