Wagub Lampung Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Daerah Provinsi Lampung di Lambar

Spread the love
47 Views

Meracara–Lampung Barat – Apel besar Hari Pramuka tingkat daerah Provinsi Lampung dilaksanakan di Stadion Sekala Bekhak, Kamis (29/8). Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Gubernur Lampung sekaligus Ketua harian Mabida Lampung Chusnunia Chalim. Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur mengatakan bahwa perayaan hari pramuka kali ini adalah perayaan paling meriah dari sebelumnya.

Setelah acara Bupati H. Parosil mabsus mengatakan “Lampung Barat sangat bangga menjadi tuan rumah dari kegiatan pramuka hari ini, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi salah satu pendukung kemajuan Lampung Barat kedepannya dan bagi generasi muda teruslah semangat karena pembangunan kedepan dan harapan besar bagi daerah ada di tangan generasi muda,”ungkapnya.

Kemudian, Apresiasi bagi Kwarda karena telah mempercayakan Lampung Barat sebagai tuan rumah, harapannya ini dapat menjadi motivasi bagi Lambar agar  lebih memperhatikan pramuka dan  kwarcab agar lebih baik, kemudian gerakan pramuka diharapkan dapat meningkatkan Persatuam NKRI karena saat ini sudah  tergerus oleh digitalisasi.

Wakil Gubernur mengatakan “Anggota pramuka merupakan karakter generasi muda yang baik, kelak akan melanjutkan estafet pembangunan Lampung, kegiatan pramuka ini merupakan bukti nyata pembangunan bangsa, dan pramuka harus terus bekerja keras untuk memajukan Indonesia,” ujar Chusnunia.

Kemudian, pihkanya mengajak seluruh anggota gerakan pramuka  untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa, kemudian marilah mewariskan yang terbaik bagi bangsa untuk menghindari KKN dan narkoba, meningkatkan kepedulian kelestarian lingkungan satu pramuka adalah satu agen untuk memastikan perang melawan sampah plastik, memiliki kecakapan menghadapi bencana dan rela membantu sesama,  lawan jerat karena kita harus melindungi satwa.

Terakhir, dengan penyerahan bendera Sakapom mari kita jaga  keamanan obat dan makanan , terutama penyediaan makanan setiap kegiatan pramuka karena kita harus menghindari makanan tidak sehat dan tidak aman, maka harus selektif pastikan gizi yang seimbang.(meracara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *