AKHIRNYA 50 ANGGOTA DPRD KOTA BATAM TERPILIH DILANTIK,ACARA BERLANGSUNG HIKMAT

Spread the love
196 Views

Meracara-Batam– Kamis 29/8/2019 Gedung DPRD Kota Batam dipadati sejumlah pejabat Muspida Kota Batam & Kepri beserta undangan dan Stakeholder lainya, Setelah sekian lama dalam perjuangan bertarung mendapatkan kursi di gedung DPRD Kota Batam , akhirnya 50 anggota dewan yang terpilih telah dilantik untuk masa jabatan 2019-2024, di gedung DPRD Kota Batam di jln Engku Putri Teluk Tering Batam Kota.

Dalam acara yg bersejarah itu nampak digelar acara Pengambilan sumpah sebagai anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024 serta disampaikan juga terhadap anggota dprd terpilih 2019-2024 akan mendapatkan gaji dan haknya.

Masih dalam acara yg cukup bersejarah itu disampaikan juga,tidak hanya gaji pokok saja yang bakal diterima setiap anggota DPRD Kota Batam tapi mengerucut juga pada penyampaian terkait Gaji & Hak2nya & Tunjangan2 mereka ( anggota dprd-red ) atau setiap anggota Dprd kota Batam terpilih akan mendapatkan tunjangan2, seperti tunjangan komunikasi, tunjangan transportasi, serta tunjangan lain-lainnya nantinya.

Jika ditotalkan, gaji ditambah dengan tunjangan, setiap anggota dewan akan mendapatkan Rp 30 juta hingga Rp 40 juta per bulan.

“Gaji untuk setiap anggota DPRD Kota Batam diatur sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2018,” kata Taufik, Kabag Humas DPRD Kota Batam

Taufik menjelaskan gaji pokok anggota dewan berkisar antara Rp.4.250.000. Kalau ada dewan yang menerima gaji sampai Rp.5.900.000 pasti posisinya di atas anggota.

Dalam kesempatan sama Taufik juga memaparkan Tidak hanya gaji pokok, anggota DPRD Kota Batam yang baru nantinya juga akan mendapatkan berbagai tunjangan.

Untuk tunjangan komunikasi nilainya berkisar Rp 12 juta sedangkan tunjangan transportasi jumlahnya sekitar Rp 11.400.000.

“Total jumlah yang diterima setiap bulannya oleh anggota dewan mulai dari Rp 30 hingga Rp 40 juta,” katanya.Taufik menjelaskan anggota dewan saat ini tidak dapat kendaraan dinas lagi,sambungnya.

Lebih lanjut Taufik menyampaikan “Untuk jabatan ketua dan wakil ketua akan tetap mendapatkan fasilitas kendaraan,Jabatan ketua tak berbeda seperti periode sebelumnya mendapatkan mobil Toyota Fortuner. Sedangkan wakil ketua dipersiapkan Toyota Camry, tapi saya belum bisa memastikan,” jelas Taufik. (Novizul Khoy)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *