AWPI LAMPUNG AKAN MENGELAR UJI KOMPENTESI WARTAWAN KE II

Spread the love
62 Views

Meracara-Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD AWPI) Lampung menggelar rapat tiga bulanan di Sekretariat DPD AWPI Jalan Pulau Sebesi perum indah sejahtera IV B3 Sukarame, Bandar Lampung.

Kegiatan rapat diikuti oleh pengurus AWPI Kabupaten/Kota se-Lampung, Sabtu (31/08).

Dalam rapat tiga bulanan tersebut, DPD AWPI Lampung akan mengagendakan uji kompetensi wartawan ke II di bulan Desember tahun 2019 yang akan datang.

Hal itu, dikata Hengky Ahmad Jazuli Ketua DPD AWPI Lampung disela rapat pertemuan yang sudah diagendakan sebelumnya.

“AWPI Lampung akan menyelenggarakan UKW ke II di Bulan Desember yang akan ditempatkan di Kabupaten Tanggamus”, Kata Hengky sapaan akrab Ketua DPD AWPI Lampung.

Ia menambahkan, masih kata Hengky, dirinya menghimbau bagi seluruh wartawan yang tergabung di AWPI harus mengikuti uji kompetensi wartawan.

“UKW ini penting, karena, untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, selain itu juga untuk menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi khusus sebagai penghasil intelektual”,ujar Hengky.

Profesi wartawan sangat mulia, UKW juga untuk menegakkan kemerdekaan Pers berdasarkan kepentingan publik sebagai pembaca hasil dari karya jurnalistik sesuai kode etik jurnalistik (KEJ).

“Untuk menjaga kepercayaan masyarakat, wartawan dituntut profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat, makanya, haru mengikuti UKW”, tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *