Hanyut Tersapu Ombak, Nelayan Asal Way Jambu Meninggal Dunia

Spread the love
1.702 Views

Meracara Pesibar-Seorang nelayan asal Pekon Way jambu Kecamatan Pesisir Selatan,  Pesisir Barat,  Arya Baeliyan (50), ditemukan warga telah meninggal dunia akibat hanyut tersapu ombak besar saat melaut mencari ikan di perairan setempat.

Kapolsek Pesisir Selatan Polres Lampung Barat,  Iptu Sutaryo mengatakan pihaknya pada hari Senin tanggal 16 September 2019 jam 10.00 wib telah menerima laporan  adanya nelayan hanyut di laut Pantai Melasti Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat. Yaitu,  Sahrul (52) dan Arya Baeliyan (50) , keduanya warga pekon Way Jambu kecamatan Pesisir Selatan.

“Kronologi kejadian, pada hari Senin (16 /09/2019) sekitar pukul 06.00 Wib korban berangkat ke laut untuk memancing ikan dan gurita sesampainya di laut pantai Melasti korban memancing gurita dan mesin perahu di matikan kemudian sekira jam 10.00 wib korban Sahrul menyuruh korban Arya menghidupkan mesin dikarenakan ombak besar akan datang lalu korban Arya menghidupkan mesin akan tetapi mesin perahu tidak hidup, lalu ombak besar menghantam perahu korban Dan korban An. Sahrul diselamatkan oleh Saksi, kemudian dilakukan pencarian oleh nelayan Pekon way Jambu sekira jam 12.00 wib korban An. Arya di temukan di laut pantai Melasti oleh nelayan Pekon way Jambu dalam keadaan meninggal Dunia,” kata Kapolsek.

Para Saksi pada peristiwa itu yakni, Bram (32)  dan tamman (30), keduanya nelayan asal pekon Sumber Agung Kecamatan Ngambur. Serta,  Mansyur (35) dan Samsul (30) warga pekon Wayjambu kecamatan Pesisir Selatan.

“Saat ini jenazah korban Sudah di pulangkan ke rumah duka di Pekon way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan kabupaten Pesisir Barat,” ujar Kapolsek.

Tindakan Polisi dalam peristiwa itu, menerima laporan, mendatangi TKP, mencatat Keterangan Saksi,melakukan Pencarian dan membantu Evakuasi korban yang meninggal. Pasca peristiwa situasi aman terkendali. ( Halika)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *