Nelayan Krui Hilang, Perahu Ditemukan Nelayan Sulau Manna

Spread the love
242 Views

Meracara Pesibar-Nelayan Lapudi alias Papua umur 44 tahun hilang diperairan laut Krui Selat Hindia Selasa jam 2 dini hari (17/09/2019) sampai saat ini belum pulang Kamis (19/09/ 2019).

Menurut Deni Syaputra warga Pasar Krui pelabuhan Kuala Stabas Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Lampung,  Lapudi adalah nelayan yang berdomisili di lingkungan Pasar Mulia yang sehari harinya mencari nafkah dengan cara mencari ikan dilaut. Keseharian Lapudi alias Papua sangat gigih melaut demi mencukupi kehidupan sehari hari keluarganya,  Lapudi adalah salah satu nelayan yang rutin menyambangi Rumpon (tempat ikan berkumpul)  ditengah laut sekitar berjarak 10 km dari pelabuhan Kuala Stabas,  paparnya.

“Keberangkatan Lapudi pada hari Selasa (17/09/2019) jam 2 dini hari tanpa membawa teman, dan beliau sudah terbiasa mengarungi dan melakukan aktifitas dilaut selat hindia,  tanpa menaruh curiga keluarga tak pernah risau dengan keberangkatan Lapudi ketengah laut,” Pungkasnya.

“Selama 2 hari, Lapudi belum kembali kerumah,  tepatnya kamis (19/09 /2019) jam 4 subuh dini hari, 4 perahu nelayan dari Kuala mencari keberadaan Lapudi,  namun sampai jam 9 pagi tadi, para nelayan yang mencoba untuk mencari Lapudi belum juga membuahkan hasil.” Tambahnya.

“Tepat jam 13.30 siang ini, kabar bahwa perahu milik Lapudi alias Papua telah ditemukan oleh nelayan Sulau Manna,  berdasarkan info tersebut kami melacak dengan cara menelpon sana pamili dan kami meminta photo perahu milik lapudi tersebut,” jelasnya.

“Saat kami menerima poto tersebut,  kami terkejut ternyata perahu itu benar milik Lapudi sesuai dengan poto yang dikirim,  tapi anehnya diperahu tersebut tidak di temukan Lapudi. Semoga Lapudi bisa ditemukan dalam kedaan selamat. Sampai saat ini kami masih berusaha baik melalui pencarian dilaut maupun menyebarkan informasi kewilayah sekitar agar masyarakat bisa mengetahui seandainya nanti ada yang menemukan baik dalam keadaan masih hidup maupun tidak,”  tutupnya. (tr)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *