Pelatihan Bersama LHP dan Aparat Pekon Kecamatan Pesisir Utara Tahun 2019

Spread the love
174 Views

Meracara Pesibar – Pelatihan Bersama LHP dan Aparat Pekon Kecamatan Pesisir Utara Tahun 2019. Acara Pelatihan Bersama LHP (Lembaga Himpunan Pemekonan) dan Aparat Pekon di buka langsung oleh Camat Pesisir Utara, acara dipusatkan di Aula Kantor Camat Pesisir Utara, Selasa, (24/09/2019).

Acara pelatihan tersebut dihadiri oleh Camat Pesisir Utara beserta staf nya, Kadis PMP (Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon). Kabupaten Pesisir Barat, Narasumber dan Peserta Pelatihan LHP dan Aparat Pekon.

Dalam sambutan nya, Camat Pesisir Utara, Bapak Lukman Nulhakim mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Pelatihan Bersama, LHP dan Aparat Pekon Kecamatan Pesisir Utara. Beliau juga mengajak kepada seluruh peserta pelatihan untuk melaksanakan kegiatan ini kita dukung bersama semoga acara  ini dari awal hingga selesai nya berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

Dalam acara pelatihan bersama kadis PMP Kabupaten Pesisir Barat yang di wakili oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Bapak  Ahmad Tambat. Beliu menyampaikan Tugas dari LHP dan aparat pekon, konsep dan sistem perencanaan pembangunan desa, teknis penyusunan rencana dan pembangunan jangka menengah desa ( RPJM DESA ) yang merupakan rencana kegiatan pembangunan desa untuk jangka waktu 6 (Enam ) tahun.

Pembentukan Tim penyusunan RPJM desa.

Kepala desa atau peratin membentuk Tim penyusun , RPJM Desa terdiri dari:

  1. Peratin selaku Pembina;
  2. Sekrataris pekon selaku ketua;
  3.  Ketua lembaga pemberdayaan masarakat selaku sekretaris dan;
  4. Anggota yang berasal dari perangkat desa lembaga pemberdayaan masarakat kader pemberdayaan masarakat desa dan unsur masarakat lain nya.

Tim penyusun RPJM Desa melakukan kegiatan sebagai berikut :

  1. Penyelarasan arah kebijakan pembangunan kabupaten / Kota;
  2. Pengkajian keadaan desa;
  3.  Penyusunan rencana RPJM Desa;
  4. Penyempurnaan rencana RPJM Desa.

 (SON)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *