International Coffe Day, Lambar Promosikan Kopi Robusta Melalui Lomba Manual Brewing

Spread the love
31 Views

Meracara Lampung Barat – International coffe day “Indonesia negeriki Lampung Barat kopiku” yang dilaksanakan 23-28 September 2019 pameran kopi dengan lomba manual brewing yang dibuka Assisten Perekonomian dan pembangunan Ir. Sudarto mewakili Bupati Lambar, di Gor Ajisaka Kawasan sekuting terpadu, Jum’at (27/9).

“Harapannya melalui acara international cofee day dapat menjadi ajang promosi bagi kopi robusta Lampung barat agar dapat dikenal lebih luas di tingkat nasional dan internasional dan mendorong petani Kopi Lampung barat untuk lebih bersemangat mengembangkan dan meningkatkan produksi dan mutu kopi Lampung barat serta kami berharap untuk mengembangkan produksi kopi Lampung barat khususnya disektor hilir serta dengan event ini diharapkan muncul fashion-fashion menjadi seorang barista,” ujar Sudarto.

Terkait kopi, setiap tahun pemerintah daerah Kabupaten Lampung barat dan pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya meningkatkan produktivitas kopi melalui program baik yang bersumber dari dana apbn maupun apbd, serta melakukan pembinaan di tingkat kelompok tani, yang kesemuanya untuk membantu saudara-saudara petani pekebun dalam mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih layak. (son-rd)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *