Pengurus Pusat KMA-PBS : Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Adalah Amanah

Spread the love
141 Views

Meracara Bandar Lampung – Wakil Ketua Pengurus Pusat Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA-PBS), Ir. HM. Suaib Didu mengatakan mencerdaskan kehidupan Bangsa adalah sebuah amanah.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri dan menyaksikan pelantikan dan serah terima jabatan pengurus dalam acara Silaturahmi, Pelantikan dan Rapat Kerja KMA-PBS di Gedung Rektorat Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL), Kamis (25/10/2019).

Suaib Didu juga menambahkan bahwa Kader KMA-PBS adalah kader potensial Bangsa yang harus menjadi penyelamat untuk indonesia yang maju.

“Supersemar lahir untuk menyelamatkan Bangsa Indonesia, karena itu KMA-PBS harus mampu mencerdaskan kehidupan Bangsa, Anak-anak supersemar adalah golongan manusia-manusia unggul yang luar biasa, cerdas, jujur, tulus, berpengetahuan tinggi dalam mencerdaskan Bangsa Indonesia, dan memiliki prinsip sebagai amanah berdirinya Bangsa dan perintah Allah guna memberikan kesejahteraan dan kemajuan manusia Indonesia”, ungkapnya.

Suaib Didu juga meminta agar KMA-PBS Lampung dapat memerangi kemiskinan.

“Kemiskinan harus diperangi, dan jika ada programnya kita akan lanjutkan, semoga Allah memberikan kita kekuatan,” pungkasnya.

Sementara, Jumari Iswadi, Ketua KMA-PBS Lampung mengatakan kesiapannya dan menghimbau kepada para penerima beasiswa supersemar untuk fokus melaksanakan amanah organisasi.

Jumari menambahkan KMA-PBS akan melaksanakan program yang bermanfaat, menjalin silaturahmi dan membentuk kepengurusan di tingkat bawah.

“Kita akan buat program kecil namun bermanfaat, saya punya keyakinan itu, bagaimana kita mengembangkan masyarakat, dan berharap silaturahmi KMA-PBS akan terus terjalin, kita juga akan bentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten Kota dan Perguruan Tinggi”, tambahnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) UIN Raden Intan Lampung menjelaskan akan memberikan membuat program Beasiswa dari KMA-PBS.

“Kita akan gerakkan KMA-PBS untuk Indonesia Maju, alumni kita sebagian besar duduk di pemerintahan, dan menempati posisi yang strategis. Kalau 2,5 persen saya rasa tidak berat, Rapat Kerja ini salah satunya akan membuat Program tersebut dan menetapkan formula terbaiknya,” pungkasnya.

Pantauan media, acara dihadiri Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Umum UIN Raden Intan (Dr Asriani MH), Ketua Majelis Pertimbangan KMA-PBS Lampung (Prof. Dr. Sugeng P Harianto, MS), Ketua KMA-PBS Lampung Demisioner (Deni Muttaqin Hanan, S.Pd., MT), serta seluruh Alumni penerima beasiswa supersemar di Provinsi Lampung.

Kegiatan diawali dengan tarian Pelantikan, dilanjutkan Rapat Kerja dan Silaturahmi ke kediaman para sesepuh penerima beasiswa supersemar, diantaranya Mantan Walikota Bandar Lampung, Dr. H. Eddy Sutrisno, M.Pd. (son)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *