Pengajian Rutin Bulanan BKMT Kabupaten Pesisir di Pekon Sukadana Pulau Pisang

Spread the love
108 Views

Meracara Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H di dampingi Ketua Umum BKMT Kabupaten Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal menghadiri Pengajian Rutin Bulanan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Di Masjid Raudatussholihin Pekon Sukadana, Kec. Pulau Pisang, Rabu (30/10).

Tokoh masyarakat, Pardi Haris menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Pesisir Barat dan Ketua Umum BKMT Pesisir Barat, ia juga mengatakan bahwasanya Pengajian Bkmt adalah suatu program yang positif, sesuai julukan sebagai negeri para sai batin dan ulama.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan BKMT adalah suatu organisasi independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam BKMT tersebut, BKMT merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang selalu berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan allah swt.

Masih lanjut Bupati, BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat dan Badan Kontak Majelis Taklim harus meningkatkan kemampuan serta peran dalam suatu majlisnya agar keberadaannya BKMT tersebut lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat “Jelas Bupati”.

Selanjutnya, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan isi dan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Mari kita tingkatkan ukhwah islamiah kita supaya selalu terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, serta harus bekerja dan berupaya dengan sungguh-sungguh lebih optimis dan selalu berfikir positif dalam setiap langkah untuk membangun hari esok menjadi lebih baik, tetap jaga kerukunan, bersatu dalam langkah, samakan persepsi dan pemahaman kita semua, demi terwujudnya visi BKMT yaitu memberantas buta aksara Al-Qur’an di Kabupaten Pesisir Barat dengan program dhuhah mengaji dan program penunjang,

Yaitu : Pengajian Rutin Bulanan Bkmt Kabupaten, Pengajian Rutin Kecamatan, Pengajian Pekon, Rumah Baca Al-Qur’an, Pengajian Ibu-Ibu Pengurus Bkmt Kabupaten 2 (Dua) Minggu Sekali, Dhuha Bersama 2 (Dua) Bulan Sekali, dan Loma Azan dan Lomba Mengaji, “Jelas Bupati”.
Kemudian dengan kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan. Saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT, untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipa senergitas dalam mengemban amanah sehingga peogram-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik, “Harapnya”.

Bupati juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengaplikasikan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar dapat membentengi diri dari pengaruh negative terhadap perkembangan zaman, menjadikan pedoman hidup supaya bisa membawa Kabupaten Pesisir Barat ke arah yang lebih baik lagi, “Tutup Bupati”.
Turut hadir Ketua Umum BKMT Pesisir Barat Hj. Septi Istiqlal, Para Kepala OPD, Ust. Khoiril Anwar, Seluruh Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat dan Peratin Se-Kecamatan Pulau Pisang, Masyarakat yang berada disekitaran Pulau Pisang. (ara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *