Bupati Tanggamus : Warga Muhammadiyah Jadi Motor Penggerak ditengah Masyarakat

Spread the love
74 Views

Meracara Gisting — Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri
Pengajian Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 107, di Aula SMK Muhammadiyah Gisting, Rabu (20/11/19).

Dengan menghadirkan Penceramah, Ustad Dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes, SP.S, dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jakarta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Forkopimda, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung DR. Sudarman, MA., Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus M. Saleh, SE., MM., Ketua Aisyah Tanggamus, Dra. Mardiana, Ketua Muslimat NU Tanggamus Hj. Af’illah, para Pimpinan Cabang Muhammadiyah, sejumlah Organisasi Muhammadiyah, serta Warga Muhammadiyah se Kabupaten Tanggamus.

Dalam laporan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus M. Saleh, disampaikan bahwa peringatan Milad 107 bertemakan ‘Muhammadiyah Mencerdaskan Bangsa.’ Juga sekaligus mensosialisasikan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke 48 yang insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 1-5 Juli 2020 M/10-14 Dzulqaidah 1441 H di Solo Jawa Tengah.

Selain itu M. Saleh juga menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan Milad yang telah dilakukan, diantaranya Perkemahan Hizbul Waton di Gisting pada tanggal 8-10 Nopember 2019 lalu di Bumi Perkemahan Wirakarya Sri Sultan Hamengku Buwono ke IX yang dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani.

Adapun Sekretaris PWM Lampung Sudarman, mengatakan bahwa saat ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah tengah membangun Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Gisting. Untuk itu ia menghimbau kepada warga Muhammadiyah agar dapat menginfakkan sebagian hartanya untuk kemajuan Pembangunan Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Gisting.

“Keluarkan dompet, ATM, bantu Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang kita, dengan demikian Rumah Sakit akan segera terwujud,” himbau Sudarman.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh warga Muhammadiyah atas Milad Muhammadiyah ke 107 yang jatuh pada tanggal 18 Nopember 2019.

Bupati mengatakan keberadaan organisasi Muhammadiyah, sebagai salah satu organisasi massa keagamaan di Indonesia telah memberikan sumbangan yang besar terhadap pembangunan dan pembinaan Umat.

“Dalam kaitan itulah saya berharap agar seluruh Pengurus dan warga Muhammadiyah dapat mengambil peran aktif untuk mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Utamanya dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia,” kata Bupati.

Bupati juga berharap agar dengan momentum milad ke 107 Muhammadiyah, seluruh warga Muhammadiyah dapat meningkatkan taqwa dan menjadi motor penggerak dan teladan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan melalui karya nyata.

“Muhammadiyah juga mitra dari Pemkab Tanggamus, karena tanpa adanya Muhammadiyah tentu dibidang pendidikan tidak seperti capaian sekarang ini.”

“Dan saya mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih selama ini, seperti keberhasilan dalam Olimpiade Ahmad Dahlan, baik yang meraih medali emas, perak dan perunggu.”

“Kemudian terkait dengan harapan adanya fasilitas kesehatan baik Klinik, Rumah Sakit dan lainnya akan diwujudkan secara bertahap dengan melihat keadaan APBD,” pungkas Bupati.

Dalam Milad tersebut diisi juga dengan kegiatan Pameran Masak Kreasi Makanan dari ibu-ibu Aisyiah se – Kabupaten Tanggamus, pada kesempatan itu Bupati menyerahkan Penghargaan dan Apresiasi kepada siswa peraih medali Emas, Film Indie (SDM Muhammadiyah Gisting).

Dan Bupati juga mendapat Cindera Mata dari olimpic Ahmad Dahlan di Semarang.

Dan dilanjutkan Penyerahan Penghargaan Olimpiade penghargaan perlombaan lainnya. (Rodial/Zah/Ok)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *