Peringatan Maulid Nabi di Pekon Raja Basa Kecamatan Ngaras

Spread the love
435 Views

Meracara Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH yang di wakili oleh Inpektur Pesisir Barat dan di dampingi oleh Ketua TP.PKK Hj Septi Istiqlal menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi saw, di Pekon Raja Basa Pemangku Talang Sebelas, Kecamatan Ngaras, Jum’at (29/11).

Dalam sambutan Bupati, yang di sampaikan oleh Inspektur mengatakan dengan peringatan maulid nabi muhammad saw ini, makna yang paling mendasar dari peringatan maulid nabi adalah untuk mengevaluasi sejauhmana kita sebagai umatnya mampu mencontoh keteladanan “uswatun khasanah” yang melekat pada diri rasulullah saw, baik dalam aspek ibadah maupun aspek ibadah sosial.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan visi kabupaten pesisir barat menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera kuncinya ada pada kekuatan iman dan keteladanan serta kekuatan do’a. Kekuatan iman akan melahirkan manusia – manusia yang cerdas, tangguh, jujur, profesional dan berakhlak mulia.

Keteladanan akan melahirkan partisipasi dalam setiap kebaikan, sedangkan kekuatan do’a akan melahirkan ketenteraman jiwa yang akan menuntun kita pada hakikat kita yang sebenarnya.

Selain itu pemerintah kabupaten Pesisir juga memberikan santunan kematian untuk 2 ahli waris.

Turut hadir Kepala OPD, Kapolsek Bangkunat, pengurus BKMT Kabupaten dan masyarakat setempat. (Tiara)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *