Putra Bengkulu Utara Raih Predikat Duta Genre Indonesia 2019

Spread the love
76 Views

BENGKULU UTARA.meracara.com//Putra daerah asli Bengkulu Utara berhasil meraih prestasi membanggakan di tingkat Nasional. Cece Remargo Olanda, warga Kelurahan Lubuk Durian, Kecamatan Kerkap. sabtu,28/12/19

Pria yang masih berusia 18 tahun ini, merupakan siswa di sekolah MAN 1 Kota Argamakmur Bengkulu Utara.

Berhasil meraih predikat Duta Genre (Generasi Berencana) Indonesia 2019 sebagai kategori favorit putra, mewakili Provinsi Bengkulu.

Meskipun dirinya saat ini dalam keadaan yatim piatu, tidak menghentikan kemauannya dalam meraih prestasi. Dengan membuktikan apa yang saat ini telah ia raih serta membawa nama baik Bengkulu Utara.

Pemilihan Duta Genre merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN). Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan mengembangkan Program Generasi Berencana (GenRe). 

“Asal ada kemauan dan niat serta semangat, prestasi apapun akan dapat diraih. Kami masyarakat asli Bengkulu Utara, Alhamdulillah dapat meraih prestasi di tingkat Nasional dan membawa nama baik Bengkulu Utara,” kata Cece. Saat melakukan silaturahmi dengan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap.

Wabup Arie mewakili Pemerintah Daerah, sangat menyambut baik kedatangan putra daerah yang berprestasi dan bersilahturahmi. Sekaligus mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang telah didapat oleh Cece.

“Ini merupakan suatu terobosan, bahwasannya putra-putri Bengkulu Utara dapat tampil hingga tingkat Nasional membawa nama baik Bengkulu Utara,” kata Arie.

Arie berharap, dengan apa yang telah diraih oleh Cece dapat memberi spirit serta motivasi bagi putra putri Bengkulu Utara lainnya.

“Ini menjadi satu spirit, bagaimana putra-putri Bengkulu Utara dapat lebih maju lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Kemudian terkhusus kepada Cece, apabila dapat konsisten untuk meraih prestasi. Maka secara pribadi Wabup siap mendukung, bahkan mendukung dalam jenjang pendidikannya.

“Insha Allah kalau Cece konsisten dapat berprestasi, kita akan dukung dia,” ujar Wabup.(syamsul.a)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *