DisKes Mengintruksikan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Seluruhnya Berada Dalam Kondisi Siaga Bencana

Spread the love
175 Views

MERACARA.COM, PESISIR BARAT – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat mengintruksikan Semua fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) seluruhnya berada dalam kondisi siaga bencana.

Kepala Diskes Pesisir Barat Tedi Zadmiko Mengatakan tidak ada posko khusus akan tetapi Sudah di instruksikan Semua fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) seluruhnya berada dalam kondisi siaga bencana.

Sehingga apa bila ada warga yang membutuhkan penanganan kesehatan dapat segera ditangani, dinkes dan jaringannya yaitu puskes – puskes telah bentuk tim krisis kesehatan yaitu tim kesehatan yg siaga bencana dan reaksi cepat, serta penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana.

Dan mengantisipasi kesiapan nakes dan fasyankes bila ada bencana di wilayah kerjanya masing – masing segera turun dari rumah ke rumah masyarakat korban bencana.

Saat ini di wilayah yang terdampak banjir tim sudah bekerja survey langsung dari rumah – rumah, melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga mlakukan penyuluhan kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan mencegah penyakit pasca rumhnya kebanjiran, Ungkap Tedi. Sabtu 11/01/2020).

Yang terkena dampak banjir sekitar 150 rumah lebih dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Pesisir Tengah sekitar 30 rumah, Ngambur 74 rumah, dan Ngaras 30 rumah yang masih terendam banjir. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *