Lima Kejadian Kecelakaan Akibat Plat Besi licin, Warga Minta Dinas Terkait Lakukan Perbaikan

Spread the love
226 Views

MERACARA.COM, PESISIR BARAT – Jembatan Muara Tambulih adalah jalur penghubung Lintar Barat menuju Kabupaten Tanggamus-Pringsewu dan Pesawaran, Jalur ini cukup padat dan rawan kecelakaan, Minggu (12-01-2020).

Jembatan Muara tembulih salah satu jembatan yanga ada di Kecamatan Ngambur, diantara Pekon Muara Tambulih dan Pekon Sukanegara, yang dilalui mungkin ribuan kendaraan baik roda dua dan roda empat.

Dalam catatan kami sudah lima kali terjadi kecelakaan tunggal dijembatan ini, dikarnakan Plat Besi Pengganti Beton Lantai Aspal licin sekali, karna kurangnya Gerigi Besi yang ditempelkan dengan las di Plat tersebut, menurut Sumarno.

Sudah ada 4 kejadian ditahun 2019, Mobil dari Bengkulu menuju Bandar Lampung pernah tergelincir hampir merenggut nya , tapi Alhamdulillah masih bisa tertolong, menurutnya.

Kejadian keduanya mobil dari Sedayu musibah tegelincir terjadi pada malam hari sekitar pukul 21:00 wib. mobilpun masuk jurang pada saat ini, penyelamatanpun dibantu warga sekitar, “lanjutnya.

Kejadian ketiga mobil Mat Sum warga Pekon Sukanegara Ngambur, keempat kejadian laka Bapak Evan Sunardi. Kecelakaan tersebut bukan dikarnakan ngantuk ataupun lalai mengemudikan mobil, “Pungkasnya.

Kejadian terakhir adalah pagi tadi pukul 08.30 WIB. mobil sdr Udin Sp6 Ngambur menjadi korban ke 5 , ini penyebabnya Plat Besi jembatan Muara tembulih, “jelasnya.

Diharapkan pada Pemkab (Pemerintahan Kabupaten) Pesisir Barat melalui Dinas PU (Pekerjaan Umum) agar bisa membantu mengusulkan atau memperbaiki Plat Jembatan yang selalu menjadi penyebab kecelakaan, Tutupnya.

(RED)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *