Modus Penipuan Ajinomoto !! Rully Hanafi Himbau Masyarakat

Spread the love
2.119 Views

MEEACARA.COM, Pesisir Barat – Beredar Pembritahuan Masako PT Ajinomoto tentang Surat Pemberitahuan Pemenang Undian di Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Jum’at 17-01-2020

Himbauan Camat M.Jumli,SE.MM yang didampingi Rully Hanafi (SekCam) untuk diteruskan terhadap warga, Sekcam langsung respon dan melanjutkan antisipasi agar tak ada masyarakat menjadi korban.

Menurut Rully Hanafi,S.kep sebagai Sekcam (Sekretaris Camat) Kecamatan Way Krui, bahwa Surat Pemenang Undian banyak dikirim Oknum kerumah-rumah warga dan Bahkan Pengumuman yang berupa selebaran banyak sekali ditabur dan dibagi-bagikan kemasyarakat Pekon-Pekon, Sehingga banyak warga yang bingung mendapatkan selebaran itu.

Kami menghimbau kepada masyarakat kecamatan Way Krui agar waspada dan berhati-hati jika mendapatkan selebaran itu, lebih baik selebaran itu dibawa keaparat pekon atau kepihak yang berwajib agar mendapatkan penjelasan dan jangan gegabah untuk melangkah. Tuturnya.

Dua hari ini modus penipuan seperti ini lagi semarak diwilayah Pesisir Barat, biasanya didalam Surat itu disuruh atau diarahkan nenghubungi nomor ponsel tertentu untuk mendapatkan keterangan, selanjutnya sindikat Oknum akan memperdaya korban dengan berbagai alasan agar korban mengirimkan sejumlah uang ke rekening tertentu, lanjutnya.

Hari ini sudah ada yang menjadi korban yakni warga pekon lintik yang berinisial DS dengan nilai kerugian Rp 7.000.000 ditransfer korban melalui rekening Pelaku, saat ini sudah dilaporkan ke Pihak Polisi. Pungkasnya.

Kami dari Pihak kecamatan Sudah berkoordinasi pada pihak Polisi, Bekerjasama untuk mencegah Modus penipuan seperti ini, agar masyarakat tidak menjadi korban dari pihak Pelaku..”Kan Kasihan Warga kalo sampai menjadi Korban. ” Tegas Rully

Untuk selanjutnya jika ada masyarakat ada yang menjadi korban, diharapkan segera melapor ke Pihak berwajib agar masyalahnya bisa teratasi, tutupnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *