Polisi Peduli Lingkungan Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah di Saluran Irigasi, Cegah Banjir

Spread the love
172 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus untuk Pekon Kalirejo Kecamatan Wonosobo Bripka Yudi Ami Wibowo melaksanakan gotong royong membersihan saluran irigasi, Jumat (17/1/20) pagi.

Kegiatan itu juga sebagai program Jumat bersih di Kecamatan Wonosobo, Tanggamus dilaksanakan bersama belasan warga Pekon setempat sebagai upaya pencegahan luapan air, pasalnya saat ini dalam musim penghujan.

Bripka Yudi mengatakan, ia bersama warga melaksanakan gotong royong Jumat bersih, membersihkan saluran irigasi. “Kegiatan dilaksanakan untuk mencegah meluapnya air ke jalan,” kata Bripka Yudi melalui Whatsapp.

Lanjutnya, pembersihan dilaksanakan bersama masyarakat Pekon Kalirejo termasuk aparat pekon.

“Tadi bersama aparat pekon dan warga sekitar 15 orang membersihkan tanah bercampur rumput setinggi 20 cm yang menutup saluran sekitar 30 meter,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya adanya penumpukan material yang menutup saluran irigasi, diharapkan masyarakat tidak membuang sampah ke saluran irigasi. “Diharapkan masyarakat tidak membuang sampah sehingga kita terhindar dari banjir maupun genangan,” pungkasnya.

(Rodial).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *