Rengking 1, Syukur terpilih menjadi Ketua BHP Karang Buah

Spread the love
220 Views

MERACARA.COM, Tanggamus – Pemilihan Badan Hippun Pemekonan (BHP) Pekon Karang Buah Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus telah selesai di adakan di balai pekon setempat, Rabu (15/01/2020) Malam.

Pahman sebagai ketua panitia pemilihan BHP Pekon Karang Buah mengatakan, sebelum pemilihan BHP, semua calon BHP di kumpulkan  dulu untuk pengundian nomor urut calon, menentukan daftar pemilih dan sistem pemilihan.

Hasil pengundian nomor urut calon BHP yaitu :
Nomor urut 1: Allizar
Nomor urut 2: Yuyun Nurindah Sari
Nomor urut 3: Edison
Nomor urut 4: Subandi
Nomor urut 5: Syukur

“Daftar pemilih yang di sepakati oleh 5 calon BHP adalah 55 Pemilih perwakilan dari Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Perempuan dan Profesi yang mewakili masing masing Dusun Pekon setempat,” ujar Pahman.

Perwakilan dari dusun Pekondoh 39 orang, Way Lebung 10 orang, Kurupan Jaya 2 orang, Umbul Tengah 4 orang. Untuk sistem pemilihan berdasarkan kesepakatan calon BHP, dengan cara di tulis nama atau peserta dan dimasukkan ke dalam kotak suara.

“Ketentuan suara kesepakatan bersama sistem ranking, yaitu suara terbanyak ke 1 jadi ketua, suara terbanyak ke 2 jadi wakil ketua, suara terbanyak ke 3 jadi sekretaris, suara terbanyak ke 4 dan ke 5 anggota,” tambah Pahman.

Hasil perolehan suara pemilihan BHP berdasarkan ranking yaitu :
Syukur: 24 suara
Edison: 16 suara
Yuyun: 7 suara
Subandi: 6 suara
Allizar: 2 suara

Lanjut Pahman, Alhamdulillah pemilihan BHP berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. Sesuai kesepakatan berdasarkan ranking, Syukur memperoleh suara terbanyak pertama otomatis menjadi Ketua BHP, Edison Wakil Ketua, Yuyun Sekretaris, Subandi dan Allizar sebagai Anggota.

“Semoga Pengurus Badan Hippun Pemekonan (BHP) yang baru mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Dan dapat bersinergi dengan Pemerintahan Pekon. Karena pengurus BHP merupakan perwakilan dari masyarakat berfungsi menetapkan peraturan Pekon bersama Kepala Pekon, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” tandas Pahman.

Syukur, Ketua BHP terpilih saat ditemui mengatakan terimakasih kepada masyarakat Pekon Karang Buah yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya. InsyaAllah saya akan jaga amanat ini dengan baik.

“Program awal langkah kerja, saya akan membuat Peraturan Pemekonan dan Panitia Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon). Karena dalam waktu dekat kita akan mengadakan pemilihan Kepala Pekon serentak di Kabupaten Tanggamus,” ujar Syukur.

Dalam hal ini, saya berharap kepada kawan kawan yang terpilih sebagai panitia Pilkakon nanti agar menjunjung tinggi amanat masyarakat, jangan ada keberpihakan kepada salah satu calon.

“Kita juga harus memilih panitia yang benar benar netral, jangan sampai ada kaitan saudara kepada masing masing calon yang ada di Pekon Karang Buah ini, sesuai dengan peraturan Pemerintah dan jangan sampai kita langgar,” tutup Syukur.(Rodial).-

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *