Warga Akan Somasi Bank Lampung Krui, Tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan

Spread the love
433 Views

Meracara.com, Pesibar – Warga Pasar Mulia Selatan 01 Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Lampung Rencanakan Somasi Bank Lampung dan Indomart. Minggu 19-01-2020.

Melalui kajian bersama warga dilingkungan Kantor Bank Lampung dan Indomart bahwa kedua Badan usaha ini adalah Perusahan yang bergerak retail dan mendapatkan keuntungan yang sangat signifikan, Berdirinya kantor Bank lampung dan indomart ini secara bersamaan Pada saat ini sekitar tahun 2008.

Menurut salah Salah satu warga yang berada dan enggan disebutkan namanya, diseputar Domisili usaha dua Perusahaan Tersebut melakukan aktifitas yang luar bisa, dan tentu mendapatkan keuntungan yang cukup fantastis pula.

Bank lampung ini merupakan BUMD lampung yang kalo dinilai rupiah sudah banyak mendapatkan keuntungan dari sistem perputaran uang , baik tabungan maupun pinjaman yang digulirkan. Tuturnya.

Bank ini berdiri tentu berdasarkan Undang-Undang Perbankan dan mengacu pada Bank central yakni Bank Indonesia, suatu Kebanggaan kami bahwa dua perusahaan tersebut berada dilingkiungan kami, pungkasnya.

Sekian tahun berjalan yang menjadi pertanyaan kami, apa bentuk keperdulian Bank dan indomart ini terhadap lingkungan kami, apakah mereka tidak punya kewajiban terhadap warga, pungkasnya.

Menurut kajian kami bahwa ada tanggung jawab yang harus dipenuhi Bank Lampung dan Indomart untuk melakukan dan menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai terjemahan dari CSR (Corporate Social Responsibility) yang diatur dalam Undang-Undang, paparnya.

Bentuk keperdulian sangat kami harapkan mengingat lingkungan seputaran bank lampung Butuh Penerangan jalan Gang, atau Bisa saja bank lampung mempersiapkan Untuk membantu pembuatan Rabat jalan masuk dari Gang MTsNu sampai kedalam, lanjutnya.

Bank lampung dan indomart ini masuk wilayah Pasar Krui, tentu disini ada lurah dan camat yang merupakan pelayan masyarakat baik secara Administrasi, pembinaan dan bahkan dapat meneruskan permintaan warga, jelasnya.

Rencana bersama warga akan Kumpul dan akan membicarakan tentang tanggung jawab Bank lampung dan Indomart terhadap lingkungan , dan apa apabila kami sepakat kami akan melayangkan somasi ataupun mendatangi Bank lampung dan indomart tersebut, tutupnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *