Advokat Holdin Suttan Semahan, S.H. Angkat Bicara Tentang Pemberitaan Sekda Tanggamus

Spread the love
207 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Sekretaris Daerah Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, M.Si. di periksa Kejaksaan Tinggi Lampung, terkait dugaan penyimpangan proyek saat menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus 2016 lalu.

Salah salah satu Advokat Holdin Suttan Semahan, S.H. angkat bicara melalui pesan Group whatsapp masalah terkait proses pemberitaan atau materi pemberitaan, jika proses pemberitaan rekan-rekan alangkah bagusnya lebih memahami tentunya, namun terkait materi pemberitaan yg terkait proses hukum yg sedang berjalan, ya jika melihat dari isi berita proses baru mulai berjalan.

Walupun dulu sempat berjalan di Kejari namun dilimpahkan/diambil alih Kejati saat ini, istilahnya Penyelidikan, belum ke Penyidikan atau adanya tersangka, dan tentunya hukum kita mengenal Azas Praduga Tak Bersalah.

Yang kedua terkait materi dugaan pelanggaran hukumnya yaitu proyek yg ada di Pemda Tanggamus, maka apakah akan dilihat apa akibat yang muncul?

Apakah kerugian materi/uang negara atau proses pengadaannya yang salah, kuat dugaan dari pemberitaan ini adlah kerugian negara.

Terakhir Bang Holdin sapaan akrabnya berpendapat, Percayakan ke penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Tinggi Lampung, dan tugas Civil Society adalah mengawal proses hukum ini berjalan dgn benar, dan sebagai salah satu unsur demokrasi tentunya Pers juga turut serta memantau dan mencari informasi guna adanya info public atau trasparansi penegakan hukum guna kepentingan masyarakat, “tutupnya”.

(RED)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *