Bupati Pesisir Barat Di Wakili Oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Acara Temu Lapang Dan Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian Di Pekon Balam

Spread the love
211 Views

MERACARA.COM, PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH.,MH. Di Wakili Oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Samsu Hilal, S.sos Hadiri Acara Temu Lapang dan Penyerahan Bantuan Alat Mesin Pertanian Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2020 di Pekon Balam, Kecamatan Pesisir Utara, Rabu 12 Februari 2020.


Plt. Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM Menginformasikan turut hadir dalam acara tersebut yaitu Pimpinan dan beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, Jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Para Camat Sekabupaten Pesisir Barat.

Dalam acara ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyerahkan bantuan untuk para Kelompok Tani yaitu berupa Hand Traktor sebanyak 3 unit, Pompa Air sebanyak 4 unit, Cultivator sebanyak 2 unit dan Hand Sparayer sebanyak 3 unit.

Poktan penerima bantuan tersebut antara lain perwakilan dari Kecamatan :
Pesisir Utara
Lemong
Pulau Pisang
Way krui
Karya penggawa
Pesisir Tengah

Selanjutnya Samsu hilal, S.sos menyampaikan amanat Bupati bahwa komitmen Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat disektor pertanian, perkebunan, dan perikanan akan terus ditingkatkan bersama dengan Pemerintah Pekon terkait agar mengalokasikan anggaran Dana Desa sebesar 30% untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pesisir Barat disektor tersebut.

Diakhir sambutannya Bupati berharap, Program penyerahan bantuan alat mesin pertanian dapat membantu pelaksanaan program pencapaian swasembada pangan dengan harapan sasaran produksi yang telah ditargetkan dapat tercapai.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *