Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga

Spread the love
237 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Akibat angin kencang dan hujan cukup deras merobohkan rumah warga Pekon Tanjung Jati Kota Agung Timur, Mulyanto kejadiannya diperkirakan terjadi sore hari pukul 17.00 wib (26/02/2020).

Diperkirakan kerugian materil kurang lebih Rp. 20 juta rupiah, rumah kondisi hancur, perabotan rumah tangga hancur. Tidak terjadi Koban jiwa atas peristiwa tersebut, harapan dari warga yang terdapak bencana yang rumahnya roboh diterpa angin kencang dan hujan deras agar mendapat perhatian dan uluran tangan dari pihak Pemda Tanggamus.

Menurut tokoh masyarakat, Sahril bahwa peristiwa ini akibat bencana alam, angin kencang dan hujan deras terjadi pada sore hari, harapan yang sama disampaikan oleh Sahril agar korban mendapatkan perhatian dari pihak Pemda Tanggamus, kejadian ini sudah disampaikan ke pihak BPBD Tanggamus.

” Saya sudah meninjau langsung rumah pak Mulyanto yang roboh terkena musibah dampak dari angin kencang dan hujan deras, sangat memprihatinkan sekali, warga berharap perhatian dari Pemkab Tanggamus agar korban segera dibantu dan beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa.” ungkapnya.

Terpisah di Kantor Pekon Pj. Kakon Tanjung Jati Saidi membenarkan pristiwa bencana alam robohnya rumah warga atas nama Mulyanto akibat diterjang angin kencang dan hujan deras.

” Benar ada rumah warga yang roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan deras kemarin sore, dampaknya rumah warga atas nama Mulyanto roboh dan rusak berat, perabotan rumahnya ikut rusak perkiraan kerugian materinya dipridiksi -+ Rp. 20 juta, tadi dari pihak Kecamatan Kota Agung Timur diwakili Kasi Trantip dan didampingi Kasi Pembangunan sudah memantau langsung lokasi rumah warga yang roboh terkena dampak bencana, harapannya agar ada perhatian dari Pemda agar memberikan bantuan terhadap korban.” tuturnya.

(Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *