STEBI Tanggamus Mengikuti Rakor Pimpinan PTKIS Wilayah VII Di Bandar Lampung

Spread the love
192 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Sekolah Tinggi ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI), melaksankan rakor yang dilksanakan di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung, dalam kegiatan tersebut diikuti langsung oleh ketua STEBI Tanggamus, Riki Renaldo, M.Ti dan operator OJS, Aribowo M.Ti., yang akan mengikuti pelatihan jurnal untuk memenuhi undangan dari Kopertais VII Sumbagsel dalam acara Rapat Koordinasi Pimpinan PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) Tahun 2020 di Ballroom Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, Jum’at-Sabtu (6-7/3/2020).

Dengan adanya kegiatan rapat perguruan tinggi di lingkungan wilayah VII Sumbagsel yang dihadiri oleh 46 rektor/ketua perguruan tinggi termasuk STEBI Tanggamus didalamnya yang akan membahas tentang potensi SDM khususnya Sarjana agar siap bersaing di tingkat nasional maupun regional menyongsong kampus merdeka,” sehingga perguruan tinggi dapat dan layak dalam kegiatan perkuliahan.

Dengan adanya kegitan ini akan menambah erat silahturahmi semaka Ketua Perguruan Tinggi Lampung dalam hal ini operator Aribowo M.Ti., menjelaskan diskusi yang melibatkan para rektor Perguruan Tinggi se-Sumbagsel diantaranya Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. Rakor tersebut juga membahas tentang meningkatkan peran alumni perguruan tinggi pada tataran keahlian, profesionalisme dan praktisi dalam mengelola SDA maupun SDM yang ada di Sumbagsel.

“Ide-ide akan dibukukan dan dijadikan kajian pada tataran akademik. Kemudian akan dieksekusi pada tataran praktisi oleh Pemda atau lembaga-lembaga lain yang memerlukan,” katanya.

Dia mengatakan acara yang diselenggarakan selama dua hari 6-7 Maret 2020 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS). Selain agenda diskusi dengan seluruh pimpinan perguruan tinggi dan Kopertais Wilayah VII, juga dilaksanakan diskusi ilmiah internal pimpinan.

Turut Hadir pada acara tersebut, antara lain Koordinator Kopertais Wilayah VII yang juga Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph.D, Sekretaris Kopertais VII Sumbagsel Drs. H. Herizal, M.A, para narasumber Prof. Dr. Tulus Suryanto, M.M., Akt., CA (UIN Raden Intan Lampung), Dr. Yoris Adi Maretta, M.Pd. (Universitas Negeri Semarang) dan Ketua Forum PTKIS Wilayah VII Drs. H. Taufik Sakni, M.Pd.I.

(Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *