Hasil Rapat Tim Panitia Pilkakon Kabupaten Belum Dibeberkan

Spread the love
183 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Rapat Pansus Pilkakon DPRD Tanggamus, kemarin Kamis (10/3/2020), sifatnya memberikan rekomendasi kepada Panitia Kabupaten untuk melaksanakan rapat dengan Tim Panitia Pilkakon Kabupaten. Pansus meminta hasil rapat Tim Panitia Kabupaten dikirim melalui pesan WhatsApp (WA).

Hari ini, Rabu (11/3/2020), Rapat Tim Panitia Pilkakon Kabupaten di Kantor Bupati Tanggamus. Hadir pada Rapat Tim Panitia Pilkakon Kabupaten Wakil Bupati A.M Safi’i, Kapolres AKBP Hismu Baroto, S.Ik, Kajari David P. Duarta, SH., MH., Dandim 0424/ Tgm Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Plh. Sekda Fathurohman, Kabag Tapem Wawan dan Kabag Hukum Arif Rahmat

Wakil Bupati A.M Safi’i, usai rapat pada awak media Wabup menjelaskan bahwa rapat tersebut materinya mendengarkan masukan dari Tim Panitia Pilkakon Kabupaten.

Terkait hasil rapat sudah ada, namun mengatakan tidak bisa disampaikan (Publikasi) saat ini, takutnya mendahului Pansus DPRD. Jika hal itu sudah dilakukan baru bisa dipublikasikan.

” Hasil rapat belum bisa disampaikan sekarang, kami tidak ingin mendahului penyampaian hasil putusan keluar, sebelumnya menyampaikan dulu ke Pansus (DPRD).” ungkap Wabup.

Hal ini menyangkut norma, karena selama ini yang menerima dan menampung aduan adalah Pansus DPRD. Oleh Pansus disampaikan ke Panitia Kabupaten untuk segera mencari solusi atas aduan masuk.

” Kami tidak ingin disalahkan nantinya. Kami serahkan dulu ke Pansus. Kami hormati Pansus. Kalau sudah disampaikan ke pansus, barulah pansus sampaikan keluar.” kata Safi’i.

Selanjutnya, Plh Sekda Fathurahman, belum mau membeberkan hasil rapat panitia kabupaten, walaupun hasil rapat Panitia terkait aduan balon kakon sudah ada belum mau diumumkan.

Fathur, menegaskan hasil rapat Tim Panitia kabupaten disampaikan dahulu ke Pansus DPRD. Saat ini jawaban resmi sedang dipersiapkan dan disusun oleh Tim Panitia kabupaten agar bisa disampaikan ke Pansus secepatnya.

” Kami sedang susun jawaban resminya nanti kami akan sampaikan ke Pansus secepatnya. Kalau hasilnya apa ? Sekarang belum bisa. Nanti kami kirim dulu ke Pansus.” ujarnya.

Sebelumnya pembahasan antara Pansus DPRD dengan Tim Panitia Kabupaten belum ada keputusan pasti. Padahal pembahasan memakan waktu lima jam lebih, tetapi ! Tidak ada keputusan yang dihasilkan.

(Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *