Pemda Tanggamus “Siaga Penuh” Covid-19 (Virus Corona)

Spread the love
270 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Bupati Tanggamus beserta jajaran Forkompinda mengadakan Konferensi Pers di Kantor Bupati Tanggamus (17/3/2020).

Bupati menyikapi arahan Presiden R.I Ir. Joko Widodo terkait penyebaran Virus Covid-19, Minggu tanggal 15 Maret 2020, dan arahan Gubernur Lampung tanggal 16 Maret 2020 dan Pemkab beserta jajaran Forkompinda mengadakan rapat koordinasi terkait upaya pencegahan dan antisipasi dini penyebaran Virus Covid-19.

Bupati Tanggamus menghimbau agar Pemkab dan masyarakat melakukan gerakan hidup sehat (Germas), perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Pemda dan masyarakat dihimbau tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa, peserta didik melakukan belajar dirumah dengan cara dipersiapkan modul pelatihan berisikan tugas berupa penyelesaian soal, resume dan pelatihan dan ASN atau jajaran Pemkab Tanggamus agar melaksanakan pekerjaan dirumah atau work from home dan tetap berada di Kabupaten Tanggamus.

“Bukan berati diliburkan
mereka (Peserta didik), namun tetap melakukan belajar dirumah dengan diberikan modul belajar dengan cara membuat resume, program belajar yang telah digagas oleh Kemendikbud untuk belajar secara online, tetap belajar dirumah sampai tanggal 18 s.d 31 Maret 2020, selanjutnya menunggu arahan dari Bapak Presiden apakah akan diperpanjang masa tanggap daruratnya.” pungkas Bupati

Pemkab Tanggamus akan melakukan upaya menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi dan menjamin kesedian bahan-bahan pokok dan perputaran uang di Kabupaten Tanggamus. Upaya percepatan penyerapan anggaran APBD dan APBP di Pekon dengan mengedapan sektor jasa dan bahan baku/material infrastuktur yang pembeliannya dari wilayah Kabupaten Tanggamus.

Bupati menghimbau agar masyarakat tidak panik dan peduli hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan dini penyebaran virus covid-19.

“Pemkab melakukan langkah melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk sama-sama mengedukasi dan mensosialisasikan ke masyarakat telah membuat pamplet, brosur dan grammer yang telah ditribusikan ketingkat pekon, saya menghimbau agar tetap waspada dengan melakukan pola hidup sehat, jangan sampai menimbulkan kepanikan yang berlebihan dan saya telah menerbitkan Surat Pernyataan Tanggap Darurat Bencana non-Alam dikeluarkan pertanggal 17 Maret 2020.” kata Bunda Dewi

Proses belajar mengajar disekolah diliburkan dan ASN tetap bekerja dirumah masing-masin dengan pola Work From Home. Esensi kinerja ASN tidak boleh menurun.

Pembuatan KTP dan KK tidak boleh terhambat. Segala pelayanan seperti pelayanan kesehatan di Kabupaten Tanggamus tetap dimaksimalkan. Dengan kondisi yang ada saat ini, seperti Mobil Pelayanan Pembuatan KTP jangan sampai terhambat. Pemkab akan mendekatkan rentan kendali. Pemkab yang akan mendekati dan mendatangi masyarakat. Agar pembangunan tidak terhambat.

Untuk saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Tanggamus masih “zero”.

Dinas Kesehatan dan jajaran Pemda Tanggamus Siaga Penuh. Laporkan jika ada keluhan masyarakat kepada Pemda Tanggamus. Pusat Pelaporan Pencegahan Covid-19 melalui Satuan Tugas Siaga Bencana BPBD Tanggamus nomor: (0722)-7220251 atau Fasilitas Kesehatan terdekat.

(Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *