Banjir Besar, Jembatan Penghubung Terputus !!

Spread the love
266 Views

MERACARA.COM, PESISIR BARAT – Jembatan penghubung Pemangku Binjay Pagar Dalam, Rindu Alam Bumi Rahayu Pekon Penengahan Kecamatan Lemong dengan Pemangku Bumi Arta Pekon Penengahan Kecamatan Lemong Pesisir Barat Lampung, Rabu (31-03-2020).

Hujan lebat yang mengguyur kecamatan lemong kemaren selasa 30-03-2020 mengakibatkan banjir besar, sehingga menjadikan ambruknya jembatan penghubung empat pemangku dikecamatan tersebut.

Dengan terputusnya jembatan tersebut secara otomatis menjadikan terhambatnya jalur masyarakat pejalan kaki dan pengguna roda dua mengangkut hasil pertanian dan perkebunan wilayah itu.

Menurut Camat Lemong Nursin Chandra jembatan itu dibangun swadaya masyarakat beberapa tahun silam dengan lebar 2 meter, panjang 7 m, lebat nya hujan mengakibatkan banjir besar yang menggerus tapak dudukan tiang jembatan dan tak bisa dihindari ambruknya jembatan tersebut, pada hari ini rabu 2 pejabat pemangku sudah berkoordinadisi dengan peratin atau kepala desa setempat.

Masyarakat sekitar jembatan dari 4 pemangku berharap ada solusi untuk membangun kembali jembatan tersebut, semoga nantinya ada jalan untuk kita bangun kembali baik secara swadaya maupun nantinya jalan keluar ataupun solusi lainnya. Tutupnya

(RED)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *