Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Terkait Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pj. Kakon Kanyangan

Spread the love
211 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang mendera akhir-akhir ini, membuat Pj. Kakon Kanyangan Kobar Tanggamus, Baharuddin bersama Aparatur Pekon, Ketua BHP Amroni, Babinsa dan Tokoh masyarakat mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), penyemprotan cairan disinfektan kerumah-rumah warga, mesjid/musholla dan tempat umum lainya. Senin, 06/04/2020.

Kegiatan ini juga dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Tanggamus nomor: 441/2979/15/2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal antisipasi dan kesiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan ini di ikuti oleh seIuruh pihak-pihak aparatur Pekon Kanyangan.

Bahar, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas dasar kepedulian terhadap pencegahan menyebarnya virus Covid-19 yang terjadi.

“Saya dan seluruh jajaran Pekon Kanyangan, Ketua BHP Amroni, Babinsa Kopda Selamat dan aparatur Pekon, tujuan dari kegiatan penyemprotan ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Pekon Kanyangan Kobar Kabupaten Tanggamus,” ujarnya.

Tambahnya, Pekon Kanyangan baru saja menggelar Musyawarah Pekon terkait penganggaran pencegahan Covid-19.

Lanjutnya, kegiatan Baksos ini akan terus berlanjut. Dan kepada warga masyarakat Pekon Kanyangan khususnya, agar berhati-hati dan selalu waspada dalam dalam beraktifitas, ikuti protokoler kesehatan, taat himbauan oleh petugas kesehatan berkaitan dengan virus corona ini, melakukan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dalam keseharian kita. Jangan panik berlebihan. Jika kurang sehat segera berobat di pelayanan kesehatan terdekat.

“Saya berharap dan berdoa agar wabah Covid-19 ini tidak semakin meluas dan memakan banyak korban serta semoga kita semua senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” pungkasnya.

(Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *