Ditengah Pademi Covid-19, Polres Tanggamus Bagikan Bahan Pokok kepada Warga

Spread the love
159 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS -Bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam masa Pademi Covid-19, Polres Tanggamus memberikan bantuan bahan pokok di Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kota Agung Timur, Selasa (14/4/20) siang.

Bantuan diserahkan Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin, Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH. MH, Kasiwas Iptu Bambang Purwadi, Kanit Regident Sat Lantas Ipda Rudi Khisbantoro dan sejumlah personel Sat Lantas.

Rombongan mendatangi rumah-rumah warga yang tergolong tidak mampu secara langsung dengan penghubung bapak Edi yang merupakan warga Pekon Tanjung Anom.

Tampak selain memberikan bantuan bahan pokok, Wakapolres terlebih dahulu memberikan masker kepada penerima bantuan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Atas bantuan itu, sejumlah warga dihadapan mengaku berterima kasih sebab Jamaludin menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polres Tanggamus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Tanggamus dan jajaran yang telah peduli memberikan bahan pokok,” kata warga bernama Erina yang suaminya sedang bekerja di Jakarta.

Hal sama diutarakan, ibu rumah tangga bernama bernama Giarti (31) sambil menggendong putri bungsunya menyampaikan terima kasih dan harapan pademi Covid-19 cepat berlalu.

“Terima kasih, semoga semuanya diberikan kesehatan. Harapnnya semoga pademi Covid-19 cepat berlalu dan beraktifitas seperti biasa,” ucapnya.

Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, mengungkapkan bahwa dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2020 dan kepedulian jajaranya memberikan bantuan bahan pokok terhadap warga kurang nampu.

“Sebanyak 100 paket bantuan kita sebar dibeberapa titik di Kecamatan Kota Agung Timur dan titik terakhir di Pekon Tanjung Anom. Kami harap dapat meringankan beban juga nencegah Covid-19 dengan memberikan masker,” kata Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM usai kegiatan.

Dalam rangkaian itu, Wakapolres juga memberikan edukasi melalui sosialisasi Maklumat Kapolri dan tentang Bahaya Virus Corona dan ikut serta dalam memutus rantai penyebaran virus Corona dengan cara hidup sehat.

Kesempatan itu, Wakapolres menghimbau masyarakat tetap di rumah dan ada juga warga yang suaminya sedang bekerja di Jakarta, kami sampaikan agar tidak pulang dulu.

“Himbauan kami tetap dirumah. Jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan menaati himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah. Apabila sangat penting tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak,” pungkasnya.

(Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *