Tabrani Simahaya Sang Pematung Abstrak dari Tanggamus

Spread the love
414 Views

MERACARA.COM, TANGGAMUS – Tabrani Simahaya (60) pematung abstrak jenis kayu. Tabrani akrab dipanggil merupakan penggiat seni rupa abstrak. Warga RT 10/ RW 02 Kelurahan Baros Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Bentuk patung figuratif merupakan bentuk berasal dari patung yang dibuatnya dengan bentuk-bentuk secara alamiah.

Corak ini secara umum sudah banyak meninggalkan bentuk bentuk alam atau pristiwa alam mewujudkannya abstrak. Pembuatan patung abstrak jenis kayu ini dari bentuk batangan bukan dari bentuk papan.

” Saat ini saya belum berminat mengadakan pameran patung abstrak karya saya. Kerya saya ini pernah juga dipublikasikan oleh media-media tujuan saya adalah agar orang-orang tahu kalau di Tanggamus ini ada pematung juga. Seperti yang ada daerah-daerah lain.” ungkapnya.

Kumpulan gambar abstrak yang keren berbentuk Tunggul elang, kepala gajah, kepala kuda, katak, batu jamur dan lain-lain yang bermakna unik dan mistik.

Tabrani berlatar belakang Pensiunan PNS ini penggiat seni rupa pematung abstrak. Bermula saat dirinya mendapatkan ilham untuk mengembangkan seni rupa abstrak ini.

Inilah pengertian seni patung dilengkapi dengan fungsi jenis bentuk contoh dan teknik membuatnya, bahan keras dapat berupa kayu atau batu batuan. Saat ini koleksi patung abstrak lebih dari 50 patung dari yang berukuran besar hingga yang terkecil.

Karya seni yang sangat terkenal ini sering digunakan untuk menghias bangunan atau ruangan tapi ada juga patung yang digunakan untuk acara tertentu. Semua orang pasti sudah mengenal apa itu patung.

Corak abstrak banyak dipengaruhi oleh aliran konstruktifisme. Demikian artikel yang diberikan tentang jenis jenis karya patung lengkap dengan penjelasannya semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan anda. Manusia hewan atau tumbuhan.

Harapanya agar kita menghargai dan mencintai alam sekitar kita. Mencintai seni rupa abstrak. Di Tanggamus ada juga penggiat seni rupa abstrak alamiah fituristik, klasik dan mistik. Dan tidak kalah dengan daerah-daerah lain.

Cara membuat patung kayu ini dibutuhkan alat perangkat keras seperti gergaji pahat palu gambar mal contoh patung dan dudukan benda.

Laporan ini berisikan kajian teori dari seni rupa tiga dimensi seni patung abstrak sketsadesain dan clay. Teknik pahat atau ukir yaitu teknik membuat patung dengan bermedia bahan benda keras seperti kayu, batu dan logam.

” Harapan saya agar generasi muda memahami dan mencintai seni. Menghargai seni rupa abstrak. Karya-karya alamiah.” ujarnya.

Patung kalau di memandang berasal dari aspek bentuknya terbagi ke dalam 2 dua group yaitu. Biarpun terlihat simpel sebetulnya berbagai foto sketsa berdampak baik bagi kesehatan disebabkan dapat menghilangakan rasa pusing kesibukan bekerja yang amat berat serta menguras pikiran.

(Rodial).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *