Pemkab Pesibar Gelar Pasar Murah Gula Pasir Di 3 Kecamatan

Spread the love
105 Views

MERACARA.COM | PESISIR BARAT – Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si. menginformasikan bahwa kegiatan operasi pasar “gula pasir” yang digelar di tiga kecamatan yaitu: Pesisir Selatan, Ngambur dan Bangkunat tersebut dimaksudkan untuk menjaga kesetabilan harga gula pasir dipasaran.

Dalam kesempatan tersebut diatas, Bupati Pesisir Barat Dr Drs Agus Istiqlal SH MH menyampaikan operasi pasar gula pasir menjelang hari raya Idul Fitri, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan cukup signifikan dari sebelumnya, lonjakan harga jual bahan kebutuhan pokok khususnya gula pasir semakin tak terelakkan,
pemicunya adalah tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan serta adanya pendemi covid-19. inilah masalah yang sekarang terjadi di kebanyakan daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Pesisir Barat.

Pemerintah tak lantas tinggal diam berpangkutangan melihat kondisi tersebut. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan berbagai upaya melalui operasi pasar gula pasir dengan harapan dapat membantu menstabilkan harga gula pasir yang semula Rp 18.000-20.000 /kg manjadi Rp 14.000/kg

Operasi pasar gula pasir ini mudah-mudahan bisa tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan warga masyarakat Pesisir Barat pada umumnya dan masyarakat di tiga kecamatan tempat digelarnya operasi pasar ini pada khususnya.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *