Pilkada PESBAR, Kahmi Helat Diskusi Daring

Spread the love
42 Views

MERACARA.COM | PESISIR BARAT – Korps Alumni Himpuan Mahasiswa Islam Kabupatrn Pesisir Barat mengadakan diskusi dengan tema “Menakar Kesiapan Pilkada pesibar ditengah Covid 19. Rabu 01/07/2020.

Adapun Narasumber Kapolres Lampung Barat AKBP. Rachmat tri haryadi S.IK, MH. yang diwakili oleh Kasat Intelkam, anggota KPU Azwan Feri S.hut. Abd Kodrat S, SH., MH Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat , Anggota DPRD Pesisir Barat Ripzon Efendi,. Dan Kepala dinas Kesehatan Tedi Zadmiko S.km,. SH, M.M.

Bazargan Ketua KAHMI Pesisir Barat mengatakan dalam diskusi live via zoom dan Facebook grup Kahmi Pesisir Barat menyampaikan “tujuan diskusi daring ini adalah bagaimana keikutsertaan Seluruh elemen yang salah satunya KAHMI ini untuk bisa memberikan warna lebih serta dapat bersinergi untuk mewujudkan pilkada yang jurdil.

Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa memperkuat kapasitas penyelenggara pemilihan dari KPU maupun Bawaslu, sehingga kami bisa saling menguatkan antar lembaga yang ada di masyarakat Pesisir Barat.

Sementara Narasumber dari Bawaslu Pesisir Barat yang membidang Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Sengketa Abd Kodrat S, SH.,MH mengatakan Pada Era New Normal tentunya kami perlu penguatan dari para narasumber yang lainnya agar nantinya bagaimana kita bisa kuat dan tetap bisa mengawal Pilkada ini dengan penuh tangung jawab dan mewujudkan pemilu yang benar-benar demokratis dan berintegritas.”

Pemilu kali ini sedang menghadapi tantangan besar yaitu satu sisi menghadapi pandemi satu sisi menjaga demokrasi agar tetap baik.

Ada atau ketiadaaan pandemic demokrasi sedang diperhadapkan dengan situasi krisis yang juga berlangsung secara global.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*