RAPI Dirikan RPU Di Pekon Sedayu Kecamatan Semaka

Spread the love
208 Views

MERACARA.COM | TANGGAMUS – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3 Tanggamus, mendirikan RPU (Radio Pancar Ulang) di Pekon Sedayu Kecamatan Semaka Tanggamus.(12/7/20)

Kegiatan ini pimpin Ketua Wilayah 3 M. Yusuf Juliet Zulu 08 Delta Yengki Alfa (J z 08 D Y A – Naga Bonar), tujuan mendirikan RPU ini untuk memperluas jangkauan hubungan komunikasi antar penguna Radio Rapi, dan pada intinya untuk antisipasi jika terjadi bencana alam.

Untuk sarana komunikasi. Pada kesempatan ini turut hadir ketua Lokal 2 Kota Agung A. Jupri Masir, Juliet Zulu 08 Delta Juliet Kilo (Kunang- kunang) , Ketua Lokal 1, Sapruddin Juliet Zulu 08 Delta Oscar Alfa (Angger), Ketua Lokal 3 Bambang Riyono Juliet Zulu 08 Delta Hotel Indian (Prabu).

Dalam kegiatan ini diikuti juga masing- masing angota lokal yang ikut membantu mendirika RPU.

Selanjutnya, Ketua Wilayah 3, M. Yusuf, menyampaikan tujuan mendirikan RPU ini agar jangkau komonikasi RAPI dapat memperluas jangkauan komunikasi yang ada diseluruh penjuru Tanggamus.

” Kegiatan kita hari ini, bersama-sama mendirikan RPU di Pekon Sedayu Kecamatan Semaka ini berjalan dengan lancar dan aman. Tujuan kegiatan kita hari ini selain saya sifatnya kebersamaan. Semoga kita tetap kompak dan memperluas jangkauan komunikasi sesama penguna radio dan bermanfaat bagi masyatakat. Jika terjadi suatu bencana alam informasi segera tersebar dan diketahui oleh pihak-pihak terkait, harapannya kita saling bersinergi, bekerja sama dan saling memberi informasi terutama dengan Pemda, BPBD, BASARNAS dan Dinas Perhubungan.” Ungkapnya.

Dan tambahnya, untuk memperpendek rentang kendali frokuensi mengingat teritorial wilayah Tanggamus terdiri dari perbukitan dan pegunungan, sangat sulit untuk di jangkau prekuensi selurer yang ada dan juga jika nantinya akan berfungsi sebagai alat bantuan komunikasi.

Jika suatu saat teradi bencana alam. Harapannya kepada Pemerintah Daerah, terutama pihak-pihak terkait seperti BPBD,BASARNAS dan Dinas Perhubangan agar dapat mendukung RAPI Wilayah 3 Tanggamus.

(Anton/Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *