Aksi Solidaritas Warga Pekon Bandar Suka Bumi BNS, Patut Diapresiasi

Spread the love
156 Views

MERACARA.COM | TANGGAMUS – Masyarakat di Pekon Bandar Sukabumi BNS Tanggamus berbagi kepada sesama yang tidak sama sekali mendapatkan BLT-DD bagi terdampak Covid-19, layak diapresiasi. Soalnya, ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) BLT triwulan pertama sepakat berbagi ke warga yang tidak dapat.”Ya dari 228 Kepala Keluarga (KK) hanya I96 KPM yang mendapatkan BLT, sedangkan 32 tidak dapat.

“Dikarnakan jiwa solidaritas
terhadap sesama disini cukup solid maka mereka berbagi ke yang tidak dapat,” Ungkap Pj Kepala Pekon Edi Yulian, SE.

Lanjutnya, tidak tercovernya ke 32 KK tersebut mengingat keterbatasan anggaran yang ada. Adapun ke 196 KPM yang sudah berbagi ke 32 KK itu hasil kesepakatan bersama antara penerima dengan Badan Himpunan Pekon (BHP) yang diperkuat dengan berita acara musyawarah dusun (Musdus)

“Memang ke 32 KK pernah protes, namun aturannya sudah saya jelaskan. Mungkin mereka kurang puas langsung usul ke ketua BHP, itulah hasilnya,” lanjutnya. Kemudian tambah Edy, panggilan akrab Pj. Kakon, bagi KPM yang mendapatkan BLT ketika berbagi ke warga yang tidak dapat itu, sama sekali tidak ada unsur paksaan. Mereka memberikan sedikit bantuan tersebut hasil kesepakatan bersama.”Setiap KPM nominal bantuan yang mereka berikan jumlahnya tidak nentu. Yang jelas hanya untuk berbagi antar sesama,”jelasnya.

Meski begitu, Edy Yulian berjanji ke 32 KK yang sebelumnya yang tidak mendapatkan BLT akan di upayakan di APBdes perubahan.”Insyallah mereka yang tidak dapat akan saya upayakan di APBes perubahan ini,” tutupnya. (Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *