Kecamatan Kota Agung Lakukan Penyemprotan Di Pasar Madang

Spread the love
132 Views

MERACARA.COM — TANGGAMUS – Menjelang Hari Raya Idul Adha Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung Tanggamus, melakukan kegiatan pembersihan diareal Pasar Baru Kelurahan Pasar Madang. Selasa, 28 Juli 2020.

Kegiatan ini dilakukan di 4 titik yaitu Hamparan Sayuran, Toko-toko Pakaian/ kain, Hamparan Ikan dan Pasar Bawah. Tujuan dari kegiatan ini untuk memutus mata rantai virus Corona atau Covid19. Dikarnaka pusat titik kumpul orang banyak. Apalagi mejelang hari raya qurban. Sudah tentu orang-orang datang kepasar guna membeli kebutuhan hari raya.

Dede Chandra, Lurah Pasar Madang terjun langsung mengikuti kegiatan bersih-bersih tersebut.

Lurah, mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Kota Agung pada saat acara bersih-bersih ini. Mengedepankan protokol kesehatan. Dikarnakan Tanggamus saat ini masih status “Zona Kuning”. Pengunjung dan pedagang agar berhati-hati. Tetap memakai masker dan jaga jarak.

” Tujuan kegiatan bersih-besih dipasar ini mengingat sebentar lagi hari raya qurban. Tentunya pasar titik kumpul orang-orang baik pengunjung maupun penjual. Untuk mencegah penyebaran virus Corona kita saling menyadari dan patuhi protokoler kesehatan yang disampaikan pemerintah. Demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.” Ungkap Lurah Dede.

Zahari, pegunjung Pasar Kota Agung mengapresiasi kinerja Lurah Pasar Madang, Dede Chandra. Atas inisiatif dan kepedulian Lurah mengadakan kegiatan sosial bersih-bersih pasar. ” Saya mengapresiasi sekali kinerja Lurah Pasar Madang, pak Dede. Beliau turun langsung besama-sama pegawainya membersihkan sampah-sampah diareal pasar ini. Kalau seperti ini kita senang. Melihatnya bersih.” Ujarnya Zahari.

Harapannya agar warga masyarakat Pasar Madang dan pengunjung pasar saling menjaga kebersihan. Demi terciptanya rasa nyaman dan sehat, baik penjual maupun pengunjung pasar. (Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *