Tim Gabungan Prokes Covid-19 Tanggamus Mulai Jalankan Maklumat

Spread the love
37 Views

MERACARA.COM | TANGGAMUS – Tim gabungan Satuan Tugas Pengendalian, Pengawasan dan Penegakan Hukum Pendisiplinan (Satgas P2HP) Protokol Kesehatan Covid- 19 Kabupaten Tanggamus, bergerak melaksanakan razia dan sosialiasasi di Kecamatan Talangpadang dan Kecamatan Pugung.

Pergerakan itu usai dikukuhkan tim oleh Bupati Tanggamus pada Apel Siaga Jum’at pagi (18/9/20) kemarin, dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH bersama Kasat Pol PP Suratman, Kepala BPBD Ediyan M. Toha, Danramil Talang Padang dan Pugung, Kabid Humas Ismail serta Dinkes.

Selain itu Kapolsek Talang Padang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom, Kapolsek Pugung Ipda Okta Devi, SH. MH., Camat Talang Padang Agustam Hamid, Camat Pugung Hardasyah, serta jajaran TNI/ Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Kegiatan dilaksanakan menyasar para pengemudi kendaraan bermotor yang kedapatan tidak menggunakan masker. Dimana masih banyak didapati para pengemudi yang tidak memakai masker. Terhadap mereka selain diberikan teguran juga diberikan masker untuk dipakai.

Selain itu sasaran operasi yustisi adalah warga masyarakat yang masih mengadakan keramaian/hajatan. Tim Gabungan memberikan pengarahan. Saat ini telah terbit Maklumat Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus. Menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan keramaian selama 14 hari kedepan sejak tanggal 16 September 2020.

Kemudian setelah 14 hari akan di evaluasi oleh tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Tanggamus, namun tim mengatakan bukan berarti setelah 14 hari diperbolehkan untuk mengadakan kramaian sebab melihat belum diketahui sampai kapan Covid-19 akan berakhir.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, pihaknya bersama tim bergerak sebagai tindak lanjut sosialisasi Perpub No.55 tahun 2020, yaitu berisi tentang pengaturan dalam masa pandemi Covid 19. 

“Kegiatan dilaksanakan secara gabungan mengunjungi sejumlah tempat di kecamatan pugung dan talang padang, kemarin Jumat (18/9/20),” ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Sementara itu menurut Kasat Pol PP Suratman camat, Lurah, Kepala Pekon harus ikut serta mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai cara mematuhi protokol kesehatan. Artinya kita sekarang ini dihadapkan dengan suatu masalah yang besar.

“Kemudian terhadap warga yang sudah terlanjur mengadakan pesta atau hajatan, tim menghimbau agar dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Suratman.

Sedangkan jadwal razia Tim Satgas akan dilakukan sampai dengan tanggal 30 September 2020 dan kebersamaan tim untuk bekerja semaksimal mungkin dalam pencegahan Covid-19.

“Kepada masyarakat kami mohon kerjasamanya untuk mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tanggamus, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *