Orang Terpapar Covid-19 Bertambah 3 Orang, Pasar Kota Agung Ditutup

Spread the love
82 Views

MERACARA.COM | TANGGAMUS – Tim Pengendalian, Pengawasan dan Penegakan Hukum Dalam Rangka Pendipsilinan Protokol Kesehatan Covid19 Kab. Tanggamus melakukan penutupan Pasar Kota Agung. Senin, 21/9/2020.

Tim Gabungan dipimpin oleh Sekretaris Gugus Tugas Hamid H. Lubis, Kasat Pol PP Suratman, Kepala BPBD Tanggamus, Danramil Kota Agung Kapten Inf. Redi Kurniawan, Camat Kota Agung Erlan, Lurah Pasar Madang Dede Candra, Kapolsek Kota Agung AKP Muji.

Pasar Kota Agung ditutup selama 3 (tiga) hari kedepan guna. Dilakukan penyemprotan disinfektan diluar dan didalam pasar oleh Tim Gabungan. Guna penerapan kesehatan di masyarakat dapat dilakukan dengan penuh disiplin. Penyebaran virus corona dapat lebih terkendali.

Diketahui bersama bahwa saat ini Kabupaten Tanggamus telah terjadi peningkatan kasus positif Covid19 secara signifikan. Hingga kemarin total sudah 26 orang terkonfirmasi positif. 19 orang sedang dirawat. 3 pasien sembuh dan 2 pasien meninggal dunia.

Hasil tracing terhadap pasien 06, warga Kel. Pasar Madang terdapat lagi Orang Tampa Gejala (OTG) terpapar Covid19 yaitu pasien 027, 028 dan 029. Yang salah satunya warga Pasar Kota Agung. ” Kemarin telah dilakukan Rapid tes lebih dari 500 orang. Terdapat beberapa orang reaktif. 3 Orang Tampa Kejala (OTG). Pasien 027, 028 dan 029. Hasil pengembangan dari pasien 06. Salah satu diantaranya orang Pasar Kota Agung. Pasar Kota Agung ditutup selama 3 hari kedepan.” Kata Hamid H. Lubis.

Menyikapi hal ini, Bupati Tanggamus mengadakan rapat dengan Tim Gugus Tugas Covid 19. Gugus Tugas merekomendasikan Pemda Tanggamus penutupan Pasar Kota Agung selama 3 (tiga) hari kedepan.

Tambahnya, Pemda dan Korpri Tanggamus telah menyalurkan bantuan melalui Puskesmas Kota Agung. Untuk diberikan kepada keluarga Pasien yang melakukan isolasi mandiri. ” Kita telah melakukan surpey ke salah satu Puskesmas dari 13 Kecamatan yang ada isolasi dan ruang rawat inapnya. Untuk perawatan pasien 027 dan pasien 028. Dilakukan perawatan selama 14 hari kedepan. Kita do’akan semoga pasien cepat sembuh.” Tutupnya (Rodial/ Anton)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *