Wakil Bupati Pimpin Gebrak Masker di Kota Agung

Spread the love
27 Views

MERACARA.COM | TANGGAMUS – Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kab. Tanggamus melakukan Gebrak Masker di Kota Agung. Long Much dari Perempatan Lampu merah menuju Gudang Lelang dan Pelabuhan Kota Agung. Selasa, 22/9/2020.

Kegiatan Gebrak Masker ini dipimpin oleh Wakil Bupati Tanggamus AM. Safi’i, S. Ag., dan Tim Gugus Tugas. Kajari Tanggamus David P. Duarta, SH. MH., Kadis Perikanan Edi Narimo, SH. MH., Kasat Pol PP Suratman, Kepala BPBD Edyan M. Toha, Dinas Kominfo diwakili Kabid Humas Ismail, Camat Kota Agung Erlan, Danramil Kota Agung Kapten Infantri Redi Kurniawan, Kapolsek Kota Agung AKP. Muji dan Ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara.

Kegiatan dimulai bagi-bagi masker pada pengedara baik sepeda motor dan roda empat yang melintas di Perempatan Lampu Merah Kota Agung.

Selanjutnya Tim Gabungan menyelusuri dengan berjalan kaki. Menghampiri Kantor BRI Unit Kota Agung, Indomaret dan rumah-rumah warga disepanjang Jalan Merdeka Kota Agung dan berakhir di Pelabuhan Penyebrangan Kota Agung.

Tim Gabungan Gugus Tugas memberikan himbauan kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan. Ada beberapa warga yang kedapatan oleh Tim Gabungan tidak mengenakan masker langsung di tindak ditempat. Diberikan sangsi moral. Setiap pelanggar diberikan pilihan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pust Up, mengucapkan Pancasila atau memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kesadaran. Bahwa Virus Corona atau Covid19 ini benar-benar nyata. Bahkan warga meninggal dunia dikarnakan wabah tersebut.

Dihimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar dengan sadar mematuhi protokol kesehatan. Selalu mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun, hand sanitizer dan penyemrotan cairan disinfektan. Agar memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid19.(Rodial/Anton)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *