Sekda Tanggamus Rapat Terkait Penutupan Pasar Gisting

Spread the love
24 Views

MERACARA.COM | TANGGAMUS – Sekda Tanggamus sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kab. Tanggamus Drs. Hamid Heriyansyah Lubis, M. Si., pimpin rapat Tim Penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Sekda, Selasa 20/10/2020.

Hadir dalam rapat tersebut, Asisten Bidang Pemerintah Fathurahman, Staf Ahli Bupati Heri dan Kepala Bappalitbang Hendra Wijaya Mega, Kadis Kesehatan Taufik, Badan Keuangan dan Aset Daerah Suaidi, Kasat Pol PP Suratman, Sekretaris Dinhub Suroyo, Sekretaris BPBD N.S Maryani, Kabag Hukum Arif Rahman, Kabid Humas dan IKP Diskominfo Ismail.Rapat membahas masalah penanganan Covid-19 di Kec. Gisting dimana sebelumnya ditemukan beberapa kasus konfirmasi positif Covid-19 yang ada di Kecamatan Gisting.

Berdasarkan hasil rapat tersebut ada beberapa point penting guna memutus mata rantai penularan Covid-19 di Pasar Gisting berdasar tracing terhadap pasien 042 dan rapat Tim Penanggulangan Bidang Kesehatan maka akan dilakukan beberapa hal.

” Pertama pada hari ini tanggal 20 Oktober 2020 akan rapid tes masal di Pasar Gisting dan dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan dilingkungan pasar, Kedua penutupan sementara Pasar Gisting selama 3 hari dimulai pada tanggal 21 Oktober 2020 sampai dengan 23 Oktober 2020.” Kata Sekda.Sekda melanjutkan point ke tiga, kegiatan operasi yustisi untuk penegakan disiplin prokes Covid-19 akan dilakukan pada hari Sabtu tanggal 24 Oktober 2020 di Pasar Gisting.

Keempat, dalam pelaksanaan tracing dan operasi yustisi untuk penegakan disiplin prokes Covid-19, melibatkan personil gabungan penegak disiplin prokes.” Guna evektifitas kegiatan tracing dan penegakan disiplin prokes Covid-19, Camat Gisting dapat mengikutsertakan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.” Pungkas Sekda.

(Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *