Kanwil Kemenkumham Inspeksi Mendadak (Sidak) di Lapas Kota Agung

Spread the love
37 Views

MERACARA.COM | TANGGAMUS – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Farid Junaedi melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung. Dalam kesempatannya beliau memerintahkan menggelar Sidak Penggeledahan Kamar Hunian Warga Binaan. Sidak dilakukan oleh jajaran petugas Lapas Kotaagung dipimpin langsung oleh beliau dengan didampingi Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman.Rabu(10/21/20).

Beberapa barang yang tidak sesuai ketentuan peraturan diamankan dalam kegiatan ini, barang-barang tersebut diamankan untuk selanjutnya didata dan di buat laporannya. Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan dan penguatan bagi para Petugas Lembaga Pemasyarakatan. Farid menjelaskan “Maksimalkan kegiatan Salam Pemasyarakatan dalam melakukan pembinaan terhadap warga binaan dengan cara itu kita sebagai petugas pemasyarakatan dapat melakukan deteksi dini tentang gangguan kamtib serta melakukan perencanaan pembinaan bagi Warga Binaan”.

Beni menambahkan, “Para petugas saya tekankan untuk melaksanakan kegiatan Salam Pemasyarakatan dengan baik, menjadi wali yang sebenar-benarnya bagi warga binaan dan tetap menegakkan dan menaati peraturan-peraturan yang telah ditetapkan agar tercipta situasi Lapas yang aman dan kondusif”.

Kegiatan Salam Pemasyarakatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lembaga Pemasyarakatan Kotaagung dalam memerangi peredaran gelap narkoba dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. Kegiatan pembinaan juga akan terus ditingkatkan untuk membentuk pribadi-pribadi Warga Binaan yang nantinya siap kembali ke masyarakat. (Rodial)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *