YPHLI BERSAMA WARGA PERUM SITUSARI BANGUN FASUM DAN RTH

Spread the love
76 Views

MERACARA.COM | BOGOR – Diwakilkan anggotanya yg dipimpin oleh Wahyu Sugiyono dan sahabat HLI bersama warga Perum Puri Situsari, pada hari Sabtu, 7 November 2020, berkegiatan membersihkan lahan fasum yang dipersiapkan untuk pembangunan sarana ibadah dan sarana kegiatan masyarakat lainnya. Lahan yang dikerjakan cukup luas, sehingga butuh partisipasi warga yg lebih banyak juga. Bogor 7 November 2020.

Atas saran YPHLI yang juga disepakati oleh warga yg dikoordinir oleh Ariska S, sebagai koordinator warga di lingkungan perumahan ini, maka kegiatan ini dibarengi pula dengan pembersihan saluran air dan penanaman pohon. Mengingat musim penghujan telah tiba dan juga dirasakan belum banyaknya tanaman keras yg ditanam. Menurut koordinator lingkungan, Riska Setiawan tidak ada kata terlambat untuk kegiatan penghijauan lingkungan dan selalu berkelanjutan. Dengan tingginya antusias warga yang ikut berperan aktif dalam lingkungan, beberapa permasalahan lingkungan sedikit demi sedikit bisa teratasi.

Pelaksanaan kegiatan kerja bakti ini diawali dengan pembersihan lahan untuk sarana fasum yang dilanjutkan dengan pembersihan saluran air dibarengi dengan penanaman pohon jenis tanaman buah. Dalam kesempatan terpisah, Ketum YPHLI Boy Junafiah dalam pandangannya berpendapat bahwa semua bentuk kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan harus diapresiasi dan didukung semua pihak. Dukungan tidak harus berbentuk materi, dukungan tenaga dan pemikiran pun dibutuhkan serta tidak bisa dikesampingkan juga dukungan birokrasi. Karena pelestarian lingkungan adalah kewajiban kita semua, sambungnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *